Sukses

Beredar Bocoran, Tampilan Zenfone 5 Bakal Mirip iPhone X?

Liputan6.com, Jakarta - Asus mengonfirmasi bahwa smartphone Android terbarunya akan diumumkan di Mobile World Congress (MWC) pada 27 Februari 2018.

Setidaknya ada dua smartphone yang bakal dirilis di ajang tersebut, yakni Zenfone 5 dan Zenfone 5 Lite.

Mengutip laman Phone Arena, Senin (19/2/2018), versi standar dari Zenfone 5 kemungkinan akan hadir dengan desain yang mirip iPhone X, lengkap dengan notch di atas layarnya.

Hal ini didasarkan pada bocoran foto smartphone diduga Zenfone 5. Pada foto tersebut, tampak sebuah smartphone bezel-less yang memiliki cekungan alias notch di layar atasnya.

Kemungkinan pada cekungan tersebut Asus akan menempatkan kamera depan, earpiece, dan sejumlah sensor lainnya.

Seperti kebanyakan smartphone yang kini beredar di pasaran, Zenfone 5 bakal didukung layar luas dengan rasio aspek 18:9.

2 dari 3 halaman

Bocoran Spesifikasi

Zenfone 5 juga bakal dibekali sistem operasi Android Oreo 8.0, koneksi USB tipe C, dan tak lupa port audio 3,5mm.

Pada bagian belakangnya, kemungkinan disematkan kamera ganda dan pemindai sidik jari.

Zenfone 5 kemungkinan hadir dalam dua model, yang salah satunya dibekali dukungan SIM ganda. Keduanya diduga hadir dalam material kaca dan aluminium.

Belum diketahui kapan smartphone ini bakal dijual kepada publik dan berapa harganya. Kalau penasaran, terus simak informasi selengkapnya di Tekno Liputan6.com ya!

3 dari 3 halaman

Rilis Smartphone Gaming?

Sebuah rumor sebelumnya menyebutkan Asus bakal merilis smartphone gaming bersamaan dengan perilisan Asus Zenfone 5 series di ajang Mobile World Congress 2018.

Seperti Razer, Asus merupakan sebuah merek yang cukup terkenal di sektor gim. Melalui brand Republic of Gamers (ROG), Asus telah merilis banyak PC gaming yang cukup banyak digunakan oleh gamers di seluruh dunia.

Saat ini memang rumor mengenai ROG smartphone ini belum dikonfirmasi oleh perusahaan. Namun, berdasarkan seorang sumber, perusahaan bakal merilis setidaknya tiga smartphone premium pada paruh pertama 2018 dan salah satunya merupakan smartphone gaming.

Ketiga smartphone premium yang akan dirilis Asus kabarnya adalah Zenfone 5, Zenfone Max Pro M1, dan Zenfone 5z.

Zenfone Max Pro M1 merupakan smartphone yang digadang-gadang hadir dengan prosesor octa-core Snapdragon 630. Prosesor ini bukanlah otak yang cocok untuk perangkat gaming.

Pada sisi lain, Zenfone 5z kemungkinan bakal ditenagai oleh prosesor octa-core Snapdragon 835 yang merupakan prosesor terbaik dari Qualcomm, setelah Snapdragon 845.

Prosesor Snapdragon 835 ini juga digunakan pada Razer Phone. Kemungkinan, Zenfone 5z-lah yang dianggap sebagai smartphone gaming tersebut.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini