Sukses

Tengku Dewi Siap Daftarkan Gugatan Cerai Terhadap Andrew Andika di PA Cibinong Pekan Ini

Tengku Dewi Putri buka suara ihwal rencana menggugat cerai Andrew Andika yang akan dilayangkan ke Pengadilan Agama Cibinong, Jawa Barat, pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta Tengku Dewi Putri buka suara ihwal rencana menggugat cerai Andrew Andika. Didampingi kuasa hukum Minola Sebayang, Tengku Dewi berencana mendaftarkan gugatannya pekan ini di Pengadilan Agama Cibinong, Jawa Barat.

Minola Sebayang mengatakan, pihaknya sudah berdiskusi dengan Tengku Dewi terkait gugat cerai tersebut. Mereka juga membahas materi gugatan, yang didasarkan fakta yang dialami Tengku Dewi.

"Gugatan on proses. Kita harapkan dalam minggu ini kalau tidak ada hal-hal lain mungkin paling tidak di hari Jumat minggu ini kita bisa daftarkan gugatannya di PA Cibinong. Mohon support," kata Minola Sebayang di Kunigan, Jakarta Selatan, Senin (27/5/2024).

"Untuk alasannya mungkin sudah pada tahu, enggak perlu diulang lagi. Sudah sering saya curhat di podcast. Sudah tidak ada kecocokan karena perselingkuhan," Tengku Dewi menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Andrew Tidak Melakukan...

Menurut Tengku Dewi, jika memang ingin menjaga rumah tangga, tidak mungkin Andrew Andika melakukan hal yang membuat hatinya sakit. Terlebih kesalahan itu dilakukan berulang-ulang.

"Kalau memang Andrew menghormati Dewi dan betul-betul ingin menjaga hubungan dengan baik, Andrew tidak melakukan apa yang dia lakukan saat ini. Semua orang pernah berbuat salah, tapi kalau salahnya berulang dan salahnya itu hal-hal yang sama terus menerus dalam rumah tangga," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Ingin Pertahankan Rumah Tangga?

Minola Sebayang melanjutkan, hal itu yang membuat Tengku Dewi berpikir tentang kesungguhan Andrew sebagai suami. Apalagi jika mengingat perlakuan Andrew terhadap Tengku Dewi selama ini.

"Kalau dia mengatakan sungguh-sungguh ingin mempertahankan rumah tangga, menyayangi dan mencintai Tengku Dewi, ingin memberikan segala sesuatunya untuk kepentingan anak dan istri, tapi perbuatannya tidak menunjukkan hal seperti itu," Minola Sebayang menjelaskan.

4 dari 4 halaman

Tekanan Secara Mental

Ia menilai, kondisi ini justru menandakan Andrew Andika tak sungguh-sungguh ingin mempertahankan rumah tangga. Itu pula yang membuat Tengku Dewi berpikir harus fokus mengajukan gugatan cerai.

"Kalau misalkan berulang-ulang dan ini enggak selesai-selesai. Dewi akan terus mendapatkan tekanan secara mental, terus dia akan menghadapi situasi yang sama seperti yang dia alami hari ini. Itu tidak baik untuk kesehatan mentalnya dan Dewi juga berhak untuk berbahagia," ucap Minola Sebayang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini