Sukses

Model Cilik Yovela Tannarto Raih Pengalaman Berharga Saat Tampil Perdana di JFR 2024

Yovela Tannarto tampil memukau dengan membawakan busana karya perancang muda Indonesia, Ribie Siti Fadryan.

Liputan6.com, Jakarta Yovela Tannarto, model cilik asal Bandung, merasa bangga bisa tampil di ajang fashion bergengsi, Jogja Fashion Rendezvous (JFR) 2024. Penampilannya di atas panggung catwalk merupakan pengalaman pertama yang tak terlupakan bagi model berusia tujuh tahun ini. 

Acara tersebut berlangsung di Atrium Jogja City Mall pada Minggu, 2 Juni 2024.

"Ini adalah kesempatan emas buat aku. Banyak pengalaman dan pelajaran yang bisa saya dapatkan setelah mengikuti acara ini," ujar Yovela, yang saat ini masih bersekolah di SDK 6 BPK Penabur Bandung.

Di hadapan ratusan peminat fashion, Yovela tampil memukau dengan membawakan busana karya perancang muda Indonesia, Ribie Siti Fadryan. Baju yang dikenakan Yovela mengusung tema Preppy Look, yang terinspirasi dari gaya seragam anak sekolah elit di Inggris zaman dulu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mewujudkan Cita-Cita

Bagi putri pasangan Jean Sesilia dan Yoko Tannarto, keterlibatan di acara besar seperti Jogja Fashion Rendezvous 2024 adalah modal penting untuk mewujudkan cita-citanya sebagai fashion designer. Saat ini, Yovela menimba ilmu di Olle Independent School Bandung untuk mengasah keterampilan dan pengetahuannya di bidang fashion. 

"Meskipun jauh ke Jogja, kami memutuskan untuk ikut. Setelah setahun belajar di sekolah model, rasanya sudah pantas buat Yovela. Dia juga senang dan punya pengalaman yang tak terlupakan untuk show pertamanya ini sebagai model," tutur sang ibu, Jean Sesilia.

 

3 dari 4 halaman

Kegemaran dan Hobi

Minat yang kuat di bidang fashion memang telah ditunjukkan Yovela sejak kecil melalui kegemaran dan hobinya menggambar. Sang ibu sangat mendukung Yovela untuk mewujudkan cita-citanya menjadi seorang fashion designer. 

"Dengan mengikuti JFR 2024 ini, wawasan tentang industri fashion menjadi lebih terbuka. Siapa tahu nanti Yovela ingin lanjut belajar fashion design ke depan. Saya juga bisa menggali potensinya. Jangan pernah ragu buat memulai apapun, kalau itu bisa membuat sebuah kemajuan," jelas Sesilia.

 

4 dari 4 halaman

Berwisata dan Belajar

Selain berkesempatan tampil di fashion show, Yovela juga mengisi waktu selama di Yogyakarta dengan berwisata dan belajar tentang kain wastra Nusantara. 

Jogja Fashion Rendezvous sendiri merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Jogja City Mall (JCM). Pada tahun 2024, acara ini digelar lebih spesial dalam rangkaian perayaan anniversary JCM ke-10. Dengan tema "The Xtraordinary," event JFR berlangsung selama dua hari dan diikuti oleh 60 desainer, termasuk fashion designer, mahasiswa fashion design, dan siswa SMK tata busana. Event ini tidak hanya dihadiri peserta dari Pulau Jawa, tetapi juga dari Sumatra, mulai dari Aceh, Medan, Belitung, Muara Enim, hingga Pulau Kalimantan seperti Banjarmasin dan Kutai.

Partisipasi Yovela Tannarto di JFR 2024 bukan hanya menjadi pengalaman berharga bagi dirinya, tetapi juga langkah awal yang menjanjikan dalam perjalanan kariernya di dunia fashion. Dengan dukungan penuh dari keluarga, terutama ibunya, Yovela diharapkan bisa terus berkembang dan mewujudkan mimpinya sebagai fashion designer di masa depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini