Sukses

Ahli Bahasa Tubuh Ungkap Interaksi Viral Kate Middleton dan Pangeran William Saat Trooping the Colour 2024

Trooping the Colour 2024 menandai penampialn perdana Kate Middleton tahun ini di tengah pengobatan kanker yang jenisnya tidak diungkap ke publik.

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan publik perdana Kate Middleton tahun ini saat menghadiri Parade Ulang Tahun Raja Charles, Trooping the Colour, di London, Inggris, Sabtu, 15 Juni 2024, membuat banyak pasang mata terus memperhatikan gerak-geriknya. Interaksi dengan Pangeran William di balkon Istana Buckingham jadi salah satu yang menarik perhatian, dengan klip momen itu jadi viral di dunia maya.

Melansir Daily Mail, Senin (17/6/2024), seorang ahli bahasa tubuh mengungkap "hubungan asli" Kate dan William setelah menyaksikan mereka berbagi momen romantis di kemunculan ikonis tersebut. Judi James mengatakan, pasangan Wales memberi gambaran menyentuh tentang kegembiraan mereka kembali bersatu di panggung dunia.

Ia berbagi, "Sinyal saling menghargai yang paling menyentuh datang dari William dan Kate ketika mata mereka bertemu. Kerutan mata William dan otot-otot yang mengerut di sekitar bibirnya menunjukkan kebanggaan batin dan kemungkinan kelegaan karena istrinya berdiri di sampingnya lagi.

"Sementara Kate," James melanjutkan. "Membalas (tatapan suaminya dengan) senyuman lebar, berlesung pipit, dan sangat penuh kasih." Di tengah perjuangannya melawan kanker, menurut pakar itu, Putri Wales menunjukkan "kelas master," serta menyalurkan kekuatan dan tekad mendiang Ratu Elizabeth II.

Ia berkata, "Bahasa tubuh Kate selama langkah pertama kembalinya ini adalah kelas master, dalam arti menjadi seorang bangsawan. Ia sudah memiliki pola dari mendiang Ratu dan itu mencakup ketabahan dan ketenangan tanpa sedikit pun rasa mengasihani diri sendiri atau drama."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pendekatan Kate Middleton

James mengungkap, "Pendekatan Kate pada publik tampaknya mirip dengan pendekatan yang ia lakukan terhadap anak-anaknya sendiri. Itu adalah pendekatan yang penuh percaya diri, keyakinan, bahkan dukungan. Seandainya ada yang ragu, penampilan ini menunjukkan dia adalah pewaris sah gelar Ratu."

Saat itu, Kate terlihat membelai rambut Charlotte dan membimbingnya ke depan ketika ia menjaga anak-anaknya sebelum pertunjukan. Adegan lembut tersebut memperlihatkan Putri Charlotte dan Pangeran George menunggu dengan gugup di ambang pintu saat Kate diam-diam merapikan rambut putrinya.

Charlotte terlihat bergerak dengan cemas sambil mengatupkan tangannya di depan, dan ia diam-diam mengucapkan beberapa patah kata pada ibunya sambil melihat kereta mendekat. Kemudian, saat para bangsawan berjalan dengan langkah tersinkronisasi menuju tempat duduk mereka, Charlotte tampak menarik napas dalam-dalam, sementara Kate dengan lembut meraih tangannya.

Mendapat dukungan keluarganya, saat menunggu di kereta untuk berangkat, bangsawan muda itu terlihat tersenyum bahagia melalui jendela saat mereka mengobrol bersama di dalam gerbong. Charlotte duduk di samping George, sementara Kate dan Pangeran Louis berada di seberang mereka.

3 dari 4 halaman

Penampilan Kate Middleton di Trooping the Colour 2024

Ketika kereta kuda akhirnya berhenti, Louis adalah orang pertama yang turun, diikuti kakak laki-lakinya George, lalu Charlotte. Akhirnya, Kate, yang mengenakan gaun Jenny Packham, topi Philip Treacy, dan bros Resimen Pengawal Irlandia, juga melangkah ke luar.

Namun, acara kerjaan tentu terasa asing tanpa polah menggemaskan Pangeran Louis. Melansir People, Sabtu, 15 Juni 2024, dalam klip lucu yang diunggah di X, sebelumnya Twitter, anak bungsu pasangan Wales ini terlihat menggoyangkan pinggulnya ke kanan dan kiri saat ia menari mengikuti irama musik band. Meski tindakannya sepertinya mengundang tawa Kate, kakak perempuannya, Putri Charlotte, tampak kurang terkesan, seperti biasanya.

Putri berusia sembilan tahun itu tampak meminta Louis untuk "berhenti" saat bertukar kata dengannya. Di momen lucu lainnya, Louis tepergok bermain dengan tali gorden sambil duduk dan mengobrol dengan ibunya. Tidak berhenti di situ, karena pangeran muda itu terlihat menguap di balkon selama upacara, menurut klip lain yang beredar di dunia maya. 

 

4 dari 4 halaman

Tingkah Jahil Pangeran Louis

Akun media sosial bersama Pangeran William dan Putri Kate berbagai Instagram Reel tentang kedatangan mereka di upacara pada Sabtu saat keluarga Wales hendak naik kereta kuda menuju parade. "Semua siap untuk Parade Ulang Tahun Raja!" tulis tim mereka di caption.

Dalam klip tersebut, Pangeran Louis melambai sambil menunggu bersama Putri Kate dan saudara-saudaranya untuk duduk di kereta. Sebagai salah satu anggota keluarga kerajaan termuda, Pangeran Louis dikenal sering memamerkan kepribadiannya yang "ceria" di acara-acara kerajaan.

Pada perayaan Platinum Jubilee Ratu Elizabeth pada 2022, ia membawa pesona dan tawa ke perayaan tersebut karena ombak antusiasnya, wajah yang bersemangat, dan interaksi dengan kakak-kakaknya. "Ia bocah yang iseng, tipikal anak ketiga," kata seseorang yang mengenal keluarga tersebut pada People setelah perayaan 70 tahun takhta Ratu Elizabeth.

"Senang sekali dunia bisa melihatnya bersenang-senang," sumber itu menambahkan. William dan Kate bahkan mau tidak mau mengakui perilaku putra mereka yang mencuri perhatian.

Pasangan kerajaan itu mengakhiri perayaan empat hari tersebut dengan membagikan unggahan media sosial yang berbunyi, "Kami semua mengalami saat-saat yang luar biasa, terutama Louis," dengan emoji mata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.