Sukses

Curhat Ayu Ting Ting Kerepotan Rayakan Idul Adha Tanpa Orangtua

Saat ini kedua orangtua Ayu Ting Ting sedang berada di Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji.

Liputan6.com, Jakarta Ayu Ting Ting merayakan Idul Adha tahun ini tanpa kedua orangtuanya. Pasalnya, ibu dan ayah pedangdut, Umi Kalsum dan Ayah Rozak, berkesempatan menjalankan ibadah haji di Tanah Suci Makkah.

Alhasil, Ayu Ting Ting cukup kerepotan menyiapkan tradisi yang biasa dilakukan di setiap Hari Raya Idul Adha. Semisal mencari bunga sedap malam, yang biasa terpajang di rumah setiap momen Hari Raya tiba.

"Beda banget (tanpa orangtua). Biasanya kalau ada ayah sama ibu malamnya suka beli bunga sedap malam, kemarin saya nyari nggak ketemu," ungkap Ayu Ting Ting kepada awak media, di kediamannya, Kawasan Depok, Jawa Barat, Senin (17/6/2024).

"Kalau sore biasanya ibu udah masak di dapur, kemarin yang masak saudara dari ayah. Ya meskipun mereka nggak ada, tradisi tetap jalan," Ayu Ting Ting menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menyiapkan Keperluan Lebaran

Belum lagi, Ayu harus menyiapkan segala keperluan untuk mereka yang berkumpul di malam takbir jelang Hari Raya Idul Adha. Di sisi lain, Ayu juga masih harus bekerja menjalani aktivitas syuting.

"Uh repot banget, repot. Kayak kalau malem kan ada kurban tuh untuk didoain jadi beliin makanan segala macem untuk yang bantu doain, itu untung ada Syifa yang bantuin, saya kan kerja nggak bisa bantuin," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Ayu Sangat Bersyukur

Meski begitu, Ayu bersyukur sempat menunaikam salat Ied meski tak bersama ayah dan ibunya. Bahkan, ia berangkat ke masjid di dekat kediamannya jauh lebih pagi dari biasanya.

"Alhamdulillah hari ini shalat Idul Adha walau nggak bareng ayah sama ibu, kita bisa salat lebih awal, biasanya setengah tujuh," katanya.

4 dari 4 halaman

Ayu Berkurban

Di kesempatan sama, Ayu juga bersyukur diberi kesempatan berkurban. Namun ia enggan mengungkap jumlah hewan yang dikurbankan di Idul Adha tahun ini.

"Kalau kurban alhamdulillah tahun ini masih berkurban yaa, aduh nggak usah disebut (jumlah kurban). Lokoknya meski pun nggak ada ayah sama ibu herus tetep kurban," ucap Ayu Ting Ting.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.