Sukses

Dewi Perssik Pilih Sembelih Hewan Kurban di Rumahnya, Tak Mau Jadi Bermasalah Seperti Kejadian Tahun Lalu

Dewi Perssik memilih menyembelih hewan kurbannya di rumah.

Liputan6.com, Jakarta Pedangdut Dewi Perssik bersyukur mendapatkan rezeki sehingga dapat berkurban di Hari Raya Idul Adha. Bercermin pada kejadian di tahun sebelumnya, sang pedangdut memilih menyembelih hewan kurbannya di rumah. 

Meski begitu, Dewi  tetap meminta bantuan warga sekitar dalam proses penyembelihan hewan kurban. Terutama untuk pendistribusian daging kurban untuk mereka yang membutuhkan.

"Tahun lalu kan ada masalah, sekarang ini aku gak kepingin ngerepotin, yaudah aku di rumah aja, gimana caranya di halaman rumahku tetep bisa masuk ini sapi," ujar Dewi Perssik di kediamannya, Kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (17/6/2024).

"Paling aku minta bantuan dari warga di sini, panitia, minta tolong Pak RT juga supaya bisa sampai ke mereka yang membutuhkan," Dewi Perssik menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3 Sapi 2 Kambing

Total sebanyak 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing yang Dewi Perssik kurbankan. Dua ekor sapi dikurbankan di kampung halamannya, di Jember, Jawa Timur, dan sisanya untuk dikurbankan di kediamamnya. 

"Alhamdulillah seperti biasa Allah masih kasih aku rezeki sehingga aku bisa sedikit membeli sapi di sini, di Jember juga buat mami, papi sama eyang. Total ada 3 sapi, semua atas nama 4 orang, mami, papi, aku, eyang," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Kerjasama

Di tahun ini, Dewi Perssik ingin memberikan langsung daging dari hewan kurbannya ke warga. Oleh karena itu, ia bekerjasama dengan warga dan RT setempat untuk pendistribusiannya. 

"Kalau kemarin aku kan nggak sampe dateng ke warga karena ada masalah itu kan. Tahun-tahun sebelumnya aku mengirimkan. Kali ini aku bekerja sama dengan warga setempat untuk membagikannya, minta tolong ke pak RT juga," paparnya.

 

4 dari 4 halaman

Rasa Syukur

Dewi Perssik memaknai Idul Adha sebagai ungkapan rasa syukur atas rezeki yang dikaruniai Allah kepadanya. Dewi sadar betul ada hak orang lain dari setiap rezeki yang dititipkan kepadanya. 

"Ungkapan rasa syukur karena Allah nggak kurang-kurang kasih aku rezeki. Sebagian rezekinya aku kan bukan punyaku tapi punya mereka, jadi ini memang haknya mereka," ucap Dewi Perssik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini