Sukses

Kris Dayanti Ajak Cucunya Rayakan Idul Adha di Kota Batu Malang

Kris Dayanti menyembelih 6 ekor sapi di lingkungan rumahnya.

Liputan6.com, Jakarta Diva sekaligus politisi Kris Dayanti merayakan Idul Adha di Kota Batu, Malang, Jawa Timur. Ia mengajak serta cucunya, Ameena dan Azurra merayakan Hari Raya Idul Adha di kampung halamannya tersebut. 

Di Idul Adha tahun ini, Kris Dayanti menyembelih 6 ekor sapi. Dua ekor dikurbankan untuk di lingkungan rumahnya di Jakarta, dan 4 ekor lagi dikurbankan di Kota Batu, Malang.

"Jadi hari ini alhamdulillah atas izin papa mamanya Ameena dan Azzura kita mau ke Kota Batu. Mau liburan ya? Ya sayang ya," ujar Kris Dayati di Kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (17/6/2024).

"Suami sudah tunggu di Kota Batu juga bersama-sama keluarga untuk kurban juga. Jadi kita sampai Batu juga bisa sama-sama mantau acara kurban. Enam (hewan kurban), di Jakarta dan di Batu," Kris Dayanti menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masyarakat Bisa Menikmati

Perempuan yang akrab disapa KD itu berharap, ibadah kurban di tahun ini diterima Allah SWT. Ia juga berharap, masyarakat dapat menikmati daging hewan kurbannya 

"Insya Allah semoga kita semuanya mendapatkan dari kurban kita hari ini," imbuhnya.

 

3 dari 4 halaman

Ibadah Haji

Di kesempatan sama, KD bersyukur mendengar menantu bersama anaknya, Atta Halilintar dan Aurel, telah menjalani rangkaian ibadah haji. Salah satunya wukuf di Arafah. 

"Kami sekeluarga mengucapkan selama Selamat Hari Raya Idul Adha. Alhamdulillah kita semua sudah menjalankan kurban, anak-anak juga sudah wukuf kemarin. Alhamdulillah keadaan semuanya sehat," kata KD.

 

4 dari 4 halaman

Niat Ibadah

KD juga bersyukur untuk Atta dan Aurel yang berkesempatan menjalankan ibadah haji di tahun ini. Menurutnya, tak ada yang dapat menghalangi mereka menjalankan rukun Islam kelima itu, jika Tuhan sudah berkehendak. 

"Tidak ada yang menghalangi niat, tidak ada yang dapat menghalangi niat mereka kalau Allah sudah menanti," ucap Kris Dayanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.