Sukses

YoungK DAY6 Kenang Masa Sulit Jadi Idol Berbarengan Mahasiswa: 24 Jam Produktif Belajar dan Ciptakan Lagu

Momen YoungK menikmati festival universitasnya dulu. Bersama member DAY6 lainnya, YoungK kenang masa kuliah.

Liputan6.com, Jakarta Tiga bulan comeback, nama DAY6 makin melejit. Semua berkat usaha YoungK, Woonpil, Sungjin, dan Dowoon. Belakangan ini, bandnya sering trending di media sosial.

Apalagi, grup besutan JYP Entertainment baru-baru ini menggebrak dunia K-pop dengan tampil di sembilan Festival Universitas Korea sekaligus. Salah satunya ada almamater YoungK, Universitas Dongguk.

Tepat hari Sabtu, 15 Juni 2024, acara hiburan MBC Point of Omniscient Interfere menayangkan momen YoungK menikmati festival universitasnya dulu. Bersama member DAY6 lainnya, YoungK kenang masa kuliah.

Kala perjalanan, Dowoon nyeletuk, "Aku dulu sering ngantar YoungK ke kampus." Seketika ingatan YoungK mengarahkannya, "Tahun 2017, masa yang paling sulit. Tahun ketiga super duper sibuk dan terberat," kenang dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selalu Produktif

Penyanyi bernama asli Kang Young-hyun itu masuk kuliah pada tahun 2012. Saat itu, ia masih menjadi trainee. Kemudian tahun 2015, ia debut bersama DAY6. Alhasil, ia harus bisa menyeimbangkan antara studi dan karir musik.

"Aku pernah jalani aktivitas. Pagi latihan musik sebentar. Siangnya dengerin kuliah. Sorenya tampil live di panggung. Habis itu lanjut kerjakan tugas kelompok, latihan lagi, dan bikin lagu setelah kerja," cerita YoungK.

3 dari 4 halaman

Di balik Album

Tahun 2017 adalah momen DAY6 berlayar. Di tahun itu, mereka merilis dua album dalam setahun. Yakni Sunrise dan Moonrise. Dibalik itu, rupanya YoungK yang berperan sebagai pencipta lagu melewatinya dengan penuh usaha.

"Pernah juga dalam setahun penuh tiap bulan persiapkan lagu untuk rilis album. Dan aku waktu itu di tahun ketiga kuliah," ucapnya. Ketika itu, Woonpil yang menemaninya. "Kupikir kalo aku yang pingsan tidak apa-apa selama aku memperhatikan kakakku disisiku," sahutnya.

4 dari 4 halaman

Tentang DAY6

DAY6 adalah grup di bawah naungan JYP Entertainment. Agensi satu ini dikenal sebagai tempat lahirnya para idol. Seperti TWICE, BOY STORY, dan ITZY. Itu berarti, DAY6 jebolan pertama band yang didebutkan oleh JYP sejak 18 tahun berdiri.

Tak terasa usia DAY6 sudah sembilan tahun. Meski hiatus sementara, album comeback mereka, FOUREVER, yang diluncurkan bulan Maret lalu, dilaporkan telah terjual sebanyak 136.816 kopi, dari Hanteo Chart. Itu berarti DAY6 masih banjir dukungan dari para penggemar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini