Sukses

8 Desain Rumah Minimalis Terbaru 2024, Cocok Jadi Inspirasi

Desain rumah minimalis yang elegan dan estetik sangat diminati oleh hampir semua orang. Dengan mengikuti tren desain rumah minimalis elegan di tahun 2024 ini, tempat tinggal impianmu pasti akan berhasil. Yuk, dengarkan penjelasannya!

Liputan6.com, Jakarta Rumah masa kini tidak harus mewah dan megah untuk dianggap modern dan populer. Berkat inovasi dalam desain dan model, rumah sederhana pun dapat terlihat mewah dan elegan.

Ada banyak pilihan desain modern dan elegan untuk menciptakan rumah impian. Meskipun luasnya terbatas, pemilihan desain yang tepat dapat membuat rumah terlihat lebih menarik.

Berikut ini ada 8 desain rumah minimalis elegan yang cocok jadi inspirasi di tahun 2024, dirangkum dari berbagai sumber pada Rabu (12/06/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 14 halaman

Rumah Minimalis Elegan yang Sederhana

Desain rumah yang satu ini tampak sangat simpel, cocok untuk kamu yang suka dengan kesederhanaan namun tetap ingin menarik. Agar tampilan rumah menjadi elegan dan minimalis, kunci utamanya terletak pada pemilihan cat rumah. Warna cat yang paling cocok untuk digunakan bisa meliputi warna putih, abu-abu, atau coklat.

3 dari 14 halaman

Rumah Minimalis Elegan Gaya Industrial

Desain rumah bergaya industrial ini bisa menjadi inspirasi pilihan bagi kamu yang suka dengan kesan tidak monoton dan kaku. Desain industrial akan memberikan sentuhan yang menarik dan unik pada tampilan rumah. Jenis material yang digunakan untuk rumah ini memberikan kesan yang nyaman saat melihatnya.

4 dari 14 halaman

Rumah Minimalis Elegan dengan Konsep Natural

Desain rumah yang dibuat menyatu dengan alam atau lingkungan sekitar ini akan memberikan kenyaman tersendiri bagi pemiliknya. Konsepnya dibuat dengan tampilan cukup sederhana, serta menggunakan warna calm dan soft. Membuat rumah tampak lebih rapi dan sejuk di sekelilingnya karena adanya tambahan tanaman dan pepohonan hijau.

5 dari 14 halaman

Rumah Minimalis Elegan Gaya Urban

Umumnya, desain urban banyak digunakan pada perumahan di area kota. Desainnya yang cukup sederhana ditambah dengan detail pada setiap bagian membuat rumah akan terasa lebih nyaman dan asri. Namun, tak hanya di kota saja, desain urban ini juga cocok digunakan dimana saja sesuai dengan lokasi rumah berada.

6 dari 14 halaman

Rumah Minimalis Elegan Kekinian

Desain rumah kekinian bisa membuat tampilan rumah tidak mudah ketinggalan zaman. Hal itu karena konsep yang digunakan sesuai dengan perkembangan trend dari desain rumah. Desain rumah satu ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai tampilan rumah modern atau kontemporer.

7 dari 14 halaman

Rumah Minimalis Elegan yang Modern

Desain rumah modern sudah sangat familiar dan banyak digunakan. Desain ini banyak digemari karena tampilannya yang sederhana tetapi bisa memberikan kesan elegan dan mewah. Jika ingin tampil beda dengan desain modern, kamu bisa mencoba untuk melakukan beberapa dekorasi pada setiap bagian rumah. Salah satunya adalah dengan menggunakan jenis material premium.

8 dari 14 halaman

Rumah Minimalis Elegan Type 36

Desain rumah type 36 ini bisa menjadi pilihan paling pas untuk kamu yang ingin membangun rumah di area perumahan, sesuai dengan ukuran dan luas tanahnya. Meski ukurannya terhitung minimalis untuk tampilan rumah, kamu tetap bisa memaksimalkan dengan tambahan beberapa detail dari rumah. Bagian dari luar rumah bisa menjadi fokus utama jika ingin memberikan kesan yang menarik dan indah.

9 dari 14 halaman

Rumah Minimalis Elegan Type 45

Desain rumah yang satu ini pada dasarnya sama dengan rumah sederhana type 36, hanya saja berbeda pada luas area tanahnya. Type 45 sedikit lebih luas, sehingga masih bisa memiliki halaman di bagian depannya.

Dengan desain type 45, kamu bisa membuat tampilan rumah menjadi lebih elegan dan mewah. Manfaatkan beberapa bagian rumah yang bisa didekor, sehingga dapat menciptakan suasana yang nyaman dan lebih indah.

10 dari 14 halaman

Apa Itu Postmodern Desain?

Desain postmodern adalah gaya desain unik yang menekankan individualitas, non-tradisi, dan inovasi. Dalam industri dekorasi real estate, desain post-modernisme telah menjadi pilihan yang semakin populer.

11 dari 14 halaman

Apa Itu Gaya Desain Modern?

Gaya desain interior modern dikenal dengan cirinya yang simple atau sederhana, bersih, fungsional, stylish, namun tetap mengedepankan kenyamanan untuk para penghuninya. Desain modern memiliki kesan yang kekinian.

 

 

12 dari 14 halaman

Apa yang Dimaksud Gaya Art Nouveau?

Art Nouveau adalah gaya seni visual yang menarik dan energik yang berlangsung dari sekitar awal tahun 1890-an hingga Perang Dunia Pertama.

13 dari 14 halaman

Apa Itu Gaya Desain Victorian?

Gaya Victoria berasal dari masa pemerintahan Ratu Victoria di Inggris dari tahun 1837 hingga 1901 dan ditandai dengan penggunaan palet warna permata yang kaya, kayu yang lebih gelap, serta tekstil dan penutup dinding yang mewah.

14 dari 14 halaman

Apa Itu Gaya Art Deco?

Art Deco adalah gaya hias yang lahir setelah Perang Dunia I dan berakhir sebelum Perang Dunia II yang banyak diterapkan dalam berbagai bidang, misalnya eksterior, interior, mebel, patung, poster, pakaian, perhiasan dan lain-lain dari 1920 hingga 1939, yang memengaruhi seni dekoratif seperti arsitektur, desain interior.

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini