Sukses

Denada Kenalkan Makna Idul Adha kepada Putrinya, Bahas Hewan Kurban Hingga Ibadah Haji Umat Islam

Merayakan Idul Adha 2024 di Indonesia, Denada berbagi cerita kala memberi pemahaman Lebaran haji kepada putrinya, Aisyah, termasuk soal hewan kurban.

Liputan6.com, Jakarta Denada kembali ke Indonesia sejenak untuk merayakan Idul Adha 2024 dan berbagi cerita tentang makna Lebaran Haji. Pelantun “Sambutlah” mengaku telah mengenalkan makna Idul Adha kepada putrinya, Aisyah, yang kini berusia sekitar 11 tahun.

Sebagai ibu, Denada ingin Aisyah memahami dan mengamalkan nilai-nilai berkorban serta berbagi kepada sesama kala Hari Raya Idul Adha tiba. Ia membahas sejarah Idul Adha, hewan kurban, hingga mengapa umat Islam beribadah haji di Tanah Suci.

“Kalau Aisyah belum terlalu bisa menyerap nilai-nilai Idul Adha yang sesungguhnya. Tapi, dia tahu hari ini Lebaran Haji. Tiap tahun, orang Islam melakukan ibadah haji juga berkurban. Dulu, ceritanya bagaimana, itu saja yang dia sudah ketahui,” kata Denada.

Kisah Nabi Ibrahim dan Ismail perlahan dikenalkannya kepada Aisyah disertai doa, putrinya memahami makna pengorbanan dan asas kepatuhan pada perintah Sang Khalik. Denada juga menjelaskan tradisi Idul Adha dalam keluarganya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2 Cara Berkurban Ala Denada

Kepada Showbiz Liputan6.com di Tangerang Selatan, Denada menjelaskan ada dua alternatif berkurban dalam momen Lebaran Haji. Pertama, di kampung halaman di Banyuwangi, Jawa Timur. Kedua, menitipkan hewan kurban kepada yayasan terpercaya.

“Bisa juga lewat yayasan yang sudah biasa kami percayai. Kebanyakan kami enggak berada di Indonesia. Kayak hari ini, saya ke Indonesia cuma berapa jam. Pagi tadi saya terbang ke Jakarta, enggak sempat ke mana-mana. Jadi korbannya sudah disembelih,” akunya.

3 dari 4 halaman

Berkurban Lebih Baik Lagi

Disinggung soal hewan yang dikurbankan, Denada enggan menjawab detail. Ia hanya memberi klu berkurban secara sederhana teriring doa tahun depan bisa berkurban lebih baik lagi atas seizin Tuhan.

“Tahun ini, saya berkurban lewat yayasan yang sudah biasa dengan kami, ada pantinya di sana. Sederhana banget, berharap insyaallah Allah kasih kesempatan tahun depan ingin berkurban yang lebih baik lagi,” ujar Denada.

 

4 dari 4 halaman

Berbagi Daging Kurban

Denada menyampaikan ini kala jadi bintang tamu program “Berbagi 5.000 Daging Qurban dalam Kotak Makan Moorlife ke Seluruh Indonesia” di Tangerang Selatan, Senin (17/6/2024). Ia menjadi bintang tamu bersama ustaz Riza Muhammad dalam sesi gelar wicara.

Dalam kesempatan itu, Denada menyebut Idul Adha sebagai momen emas untuk mengingat pentingnya berkorban dan berbagi kepada sesama. Selain gelar wicara, Denada menghadiri sesi memasak dan pembagian daging kurban kepada para hadirin.

Direktur Marketing Moorlife, Nurlaila Hidayaty, menjelaskan perayaan Idul Adha adalah agenda rutin untuk berbagi kebaikan dan merekatkan silaturahmi dengan sesama. Poin pentingnya menjadi manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Tahun lalu, ada 3.000 penerima daging kurban. Tahun ini kita tambah jadi 5.000 paket daging kurban yang dikemas dalam wadah Moorlife. Aksi ini serentak dilakukan di 34 titik di Indonesia sekaligus bagian dari Gerakan 1.1 Juta Kotak Makan kami luncurkan Mei lalu,” urainya.

Gerakan ini mengajak masyarakat Indonesia menjalani gaya hidup lebih sehat dimulai dari asupan makanan bergizi. Tak hanya itu warga yang hadir bisa menukarkan boks makan lama mereka dengan kotak makan Moorlife baru melalui program trade-in.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini