Sukses

Krakatau Steel Sebar 211 Hewan Kurban di Cilegon

PT Krakatau Steel (Persero) Tbk menebar sebanyak 211 hewan kurban ke berbagai titik di Cilegon, Banten. Pendistribusian dilakukan menjelang Hari Raya Idul Adha. Jumlah ini dibagikan ke 43 kelurahan di Kota Cilegon.

Liputan6.com, Jakarta PT Krakatau Steel (Persero) Tbk menebar sebanyak 211 hewan kurban ke berbagai titik di Cilegon, Banten. Pendistribusian dilakukan menjelang Hari Raya Idul Adha. Jumlah ini dibagikan ke 43 kelurahan di Kota Cilegon.

Direktur Utama Krakatau Steel Purwono Widodo mengatakan, jumlah hewan kurban itu merupakan sumbangan dari grup bisnis perusahaan berkode saham KRAS itu.

“Alhamdulillah, di tahun ini Krakatau Steel dan Group menyerahkan 211 hewan kurban kepada masyarakat Cilegon dan sekitarnya,” kata Purwono dalam keterangannya, Senin (17/6/2024)

Pada Idul Adha 1445 Hijriah tahun ini, Grup Krakatau Steel menyerahkan hewan kurban yang terdiri dari 59 ekor sapi, 7 ekor kerbau, dan 145 ekor kambing. Seluruhnya didistribusikan ke 8 kecamatan dan 43 kelurahan di kota Cilegon.

“Dalam pendistribusian 211 hewan kurban, 80 karyawan turut berpartisipasi disebar ke semua area penerimaan hewan kurban di Cilegon. Semua hewan kurban ini Insya Allah sudah diperiksa kondisinya, dalam keadaan sehat dan sesuai dengan persyaratan penyembelihan hewan kurban,” tambah Purwono.

Dia turut apresiasi kepada seluruh anak usaha dalam Krakatau Steel Group yang sudah berkontribusi, karyawan yang menjadi relawan dalam kegiatan pendistribusian hewan kurban, maupun pihak-pihak yang telah membantu terselenggaranya penyerahan hewan kurban ini.

“Semoga kolaborasi dan sinergi Krakatau Steel Group ke depan akan terus memberikan yang terbaik dan lebih banyak lagi manfaat untuk masyarakat Cilegon. Dengan perayaan Idul Adha ini Alhamdulillah kita dapat berbagi dengan sesama. Mari kita terus tingkatkan nilai keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT semoga penyerahan hewan kurban ini menjadi amal ibadah yang baik bagi seluruh insan Krakatau Steel dan Grup”, tutup Purwono.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kiprah Krakatau Steel Makin Diakui

Sebelumnya, PT Krakatau Steel berhasil meraih sejumlah penghargaan pada gelaran BUMN Entrepreneurial Marketing Awards 2024.

Direktur Komersial Krakatau Steel Akbar Djohan menyampaikan penghargaan tersebut menjadi bentuk pengakuan atas sejumlah upaya transformasi yang berhasil dijalankan perusahaan.

"Penghargaan ini merupakan hasil dari kerja keras seluruh insan yang ada di Krakatau Steel dalam menerapkan komitmen transformasi secara menyeluruh," ujar Akbar di Jakarta, Jumat (17/5/2024).

 

3 dari 3 halaman

Komitmen KS

Akbar menyampaikan Krakatau Steel terus berkomitmen melakukan akselerasi transformasi dalam beberapa tahun terakhir.

Akbar menyebut upaya transformasi dilakukan secara menyeluruh, mulai dari perbaikan proses bisnis, restrukturisasi organisasi, meningkatkan pengembangan talenta dan transparansi data melalui transformasi teknologi informasi.

"Alhamdulillah, hasilnya mulai terlihat dari meningkatnya kinerja dan kontribusi BUMN terhadap pertumbuhan ekonomi," ucap Akbar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.