Sukses

Siap-Siap, Baekhyun EXO Gelar Konser Solo di Istora Senayan Jakarta Dua Hari Sekaligus pada Juni 2024

Ini bukan konser solo pertama Baekhyun EXO. Namun Lonsdaleite merupakan konser solo pertamanya di hadapan penggemar secara langsung.

Liputan6.com, Jakarta Sejak awal tahun ini, Baekhyun EXO membuat sejumlah kejutan untuk penggemar. Setelah membentuk agensi baru, INB100, kini ia mengumumkan tur konser solonya. Dilansir dari Soompi, Senin (22/1/2024), agensi Baekhyun menyatakan konser solo ini akan bertajuk Lonsdaleite dan dimulai di KSPO Dome di Seoul, pada 16 dan 17 Maret 2024.

Sekadar informasi, kata “lonsdalaite” mengacu pada jenis berlian yang 58 persen lebih kuat dari berlian biasa.

Tak lama dari pengumuman mengenai konser di Korea ini, akun Instagram INB100 membagikan ulang postingan dari Applewood Official. Isinya adalah jadwal resmi konser Baekhyun untuk wilayah Asia.

Setelah Seoul, Baekhyun dijadwalkan mengujungi Singapura pada 28 Maret, dilanjutkan Ho Chi Minh (6 April), Manila (13 April), serta Taipei pada 4 dan 5 Mei.

Vokalis EXO ini kemudian akan manggung di Jakarta selama dua hari sekaligus, 1 dan 2 Juni 2024, di Istora Senayan Jakarta. Tur konser kemudian berlanjut ke Hong Kong (8-9 Juni) dan Bangkok (15-16 Juni).  

Belum ada informasi mengenai harga maupun tanggal penjualan tiket konser solo Baekhyun ini.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukan Konser Solo Pertama

Lonsdaleite sendiri bukan konser solo pertama Baekhyun. Ia sudah pernah menggelar Baekhyun: Light pada Januari 2021 lalu, tapi konser solo tersebut dilangsungkan secara online lewat live streaming.

Artinya, konser solonya pada 2024 ini adalah momen konser solo pertamanya di hadapan penggemar secara langsung, sejak debut 12 tahun lalu. Soompi juga mencatat bahwa Baekhyun adalah artis solo pria termuda yang menggelar konser di KSPO Dome.

3 dari 4 halaman

Agensi Baru Baekhyun

Sekitar dua pekan lalu, Baekhyun EXO memperkenalkan agensi INB100 yang ia dirikan. Artis yang bernaung di dalamnya tak cuma ia sendiri. Baekhyun membawa dua rekannya dari subunit EXO CBX, Chen dan Xiumin.

Dalam pernyataan kepada media, INB100 akan tetap bekerja sama dengan SM Entertainment, agensi Baekhyun sebelumnya.

4 dari 4 halaman

Tetap Bersama SM Entertainment untuk EXO

INB100 disebutkan akan mengelola aktivitas individu Baekhyun, Xiumin, dan Chen serta aktivitas unit mereka sebagai EXO-CBX. Sementara SM Entertainment bertanggung jawab atas aktivitas mereka sebagai member grup EXO.

"Kami berencana untuk lebih menonjolkan individu dan warna musik para member," begitu pernyataan INB100.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini