Sukses

Ejen Ali: The Movie Tayang di Indonesia Usai Raih Rp 82,5 Miliar di Malaysia

Ejen Ali: The Movie beroleh pendapatan kotor 25 juta ringgit Malaysia atau sekitar 82,5 miliar rupiah.

Liputan6.com, Jakarta - Di sela euforia Habibie dan Ainun 3, Imperfect, dan Si Manis Jembatan Ancol, muncul film impor dari Malaysia, Ejen Ali: The Movie. Ejen Ali: The Movie merupakan fenomena menarik di Negeri Jiran.

Diproduksi dengan biaya 6,5 juta ringgit Malaysia, Ejen Ali: The Movie beroleh pendapatan kotor 25 juta ringgit Malaysia atau sekitar 82,5 miliar rupiah.

Cukup tinggi untuk ukuran film animasi. Berkaca pada pendapaian di Malaysia dan negara Asia Tenggara lain, Ejen Ali: The Movie kini bersiap menyapa jaringan bioskop Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jadwal di Indonesia

Film animasi rilisan Wau Animation dan Primeworks Studios ini dijadwalkan tayang di Indonesia pada 1 Januari 2020.

Chief Executive Officer Primeworks Studios, Datuk Ahmad Izham Omar, menjelaskan, “Ejen Ali: The Movie juga disambut hangat para pencinta film di Brunei Darussalam dan Singapura.”

3 dari 5 halaman

Proses Kreatif yang Panjang

Ejen Ali: The Movie menceritakan Ali, anak berusia 12 tahun yang direkrut sebagai mata-mata dan memiliki peran di lembaga rahasia Meta Advance Tactical Agency atau MATA. Dalam prosesnya, Ali ditugasi melindungi kota Cyberaya.

“Film animasi ini menawarkan kualitas gambar yang tak kalah dengan animasi buatan Hollywood. Kualitas ini dicapai setelah melewati proses kreatif selama satu tahun delapan bulan. Diharapkan hasilnya memuaskan para pencinta film,” terang Datuk Ahmad kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta Pusat, belum lama ini.

4 dari 5 halaman

Rahasia Sukses

Rahasia sukses film ini terletak pada naskah yang mudah diikuti oleh audiens lintas usia. Proses produksinya melibatkan 80 animator dan desainer grafis. Para seniman yang direkrut rata-rata berusia 25-28 tahun.

5 dari 5 halaman

Jalan Panjang

Di Malaysia, Ejen Ali: The Movie dirilis 28 November 2019. Untuk sampai di fase perilisan, Ejen Ali: The Movie melewati jalan panjang. Teaser pertama film ini diperkenalkan kepada publik setahun sebelumnya, yakni 7 Agustus 2018.

Teaser kedua menyapa pada 29 Maret 2018. Barulah trailer resmi pertama Ejen Ali: The Movie mengudara pada Agustus 2019. Dua bulan berselang, trailer kedua diluncurkan.

“Sambutan penonton terhadap film ini membuat kami percaya bahwa industri animasi di Asia terus bergerak maju,” imbuh Datuk Ahmad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini