Sukses

Prostitusi Online Artis, Model FG Penuhi Panggilan Penyidik Polda Jatim

Model FG tidak banyak komentar saat ditanya sejumlah awak media.

Liputan6.com, Jakarta Mantan finalis Putri Indonesia, model FG ditemani kerabat dan kuasa hukumnya akhirnya datang memenuhi panggilan penyidik Subdit V Cyber Crime Polda Jatim, Kamis (17/1/2019).

Model FG tidak banyak komentar saat ditanya sejumlah awak media. FG mengenakan baju warna gelap setelan celana hitam. Untuk menutupi rambut panjang merahnya, dia mengenakan topi berwarna crime.

"Saya ketemu penyidik dulu ya mas. Foto sama wawancaranya nanti saja," kata FG di Mapolda Jatim.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, kedatangan model FG untuk memenuhi panggilan penyidik sebagai saksi kasus prostitusi online yang menjerat tiga mucikari dan artis VA serta model majalah dewasa AS.

"Yang bersangkutan datang untuk memenuhi panggilan penyidik dalam kasus prostitisi online. Keterangannya sangat kami butuhkan untuk mengungkap fakta bisnis protitusi yang melibatkan puluhan artis dan ratusan model ini," ujar Barung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diperiksa

Sebelumnya, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur (Jatim) sudah melayangkan surat pemanggilan terhadap enam artis, model dan finalis puteri Indonesia (2016 dan 2017). Mereka akan dimintai keterangan seputar kasus prostitusi online yang melibatkan VA dan AS. 

Namun dari keenam artis dan model yang dipanggil tersebut, baru dua orang yang merespons. Keduanya adalah FG dan RF. Kedua model mantan finalis Puteri Indonesia itu hadir di Polda Jatim pada Kamis ini.

Sedangkan empat orang lainnya belum merespon surat panggilan dari polda Jatim. Mereka meliputi ML, BS, AC atau SI dan TP.

"(Soal surat panggilan 6 artis terlibat prostitusi) Yang dua orang sudah merespon yang lain belum. kita akan komunikasi mungkin manajernya," tutur Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Senin (14/1/2019).

 

3 dari 3 halaman

Bersedia

Direktur Kriminal Khusus Polda Jatim, Ahmad Yusep Gunawan menambahkan, dua mantan finalis Putri Indonesia bersedia diperiksa pekan ini terkait kasus prostitusi online jaringan mucikari T dan ES. "Enam saksi yang kita panggil, dua sudah menyatakan kesediaannya. Dua ini inisial RF dan FG," kata Yusep. 

Dari dua saksi tersebut telah menyatakan kesediannya datang ke Polda Jatim pada Kamis (17/1/2019). Termasuk Fatya Ginanjarsari. "Mereka sudah menyatakan kesediannya datang Kamis pekan ini. Mereka akan datang didampingi keluarganya," ujar Yusep.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini