Sukses

Unggah Foto Kecil Atlet Sepak Takraw Asian Games 2018, Rossa Bikin Fans Menangis

Rossa bangga dengan kisah Lena-Leni, si kembar pesepak takraw Indonesia di Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Berlangsungnya Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, menguak kisah haru para atlet Indonesia. Di antaranya, dua tokoh yang diunggah Rossa di akun Instagram, Senin (27/8/2018).

Rossa memperlihatkan dua foto kolase si kembar Lena-Leni. Foto pertama memperlihatkan pekerjaan Lena-Leni saat kecil, dan kedua ketika keduanya besar.

Foto yang diambil dari Instagram @titiksoeharto ini membuat Rossa semangat untuk melakukan aktivitasnya.

"SEMANGAT PAGI

Man Jadda wajada.Nama mereka adalah Lena dan Leni. Proses perjuangan mereka amat menggetarkan. Lahir dari keluarga miskin. Ayahnya hanya buruh tani. .Sejak kecil mrka memulung demi menyambung hidup," terang Rossa sebagai pembuka kisah pesepak takraw asal Indramayu ini.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini.

Saksikan video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Demi Sekolah

Perjuangan Lena dan Leni untuk bisa menikmati sekolah tidaklah mudah, lantaran mereka tak mampu untuk bisa mengecap pendidikan karena biaya mahal.

Untuk itu, mereka mendapat tawaran untuk sekolah gratis asalkan berprestasi di cabang olahraga sepak takraw.

"Mrka mulai mengenal sepak takraw sejak SMA. Alasannya sederhana : jika mrka mau latihan sepak takraw dan berprestasi, maka sekolahnya akan digratisin. Mrka milih sekolah yg bisa gratis sebab mrka tak sanggup jika sekolahnya harus bayar. Ortu mrka tak sanggup biayai. Untk membeli sepatu buat latihan sepak takraw mrka nyari uang sendiri. Misal ikut bantu nyuci baju2 tetangganya yg berada dan jg dg memulung," lanjut pelantun "Tegar" ini.

 

3 dari 3 halaman

Bikin Nangis

Unggahan Rossa ini membuat para penggemarnya terharu. Mereka pun mengakui kisah hidup Lena dan Leni ini menginspirasi banyak orang.

"Sya Nangis baca nya teh luar biasa," tulis akun @phychua.

"Dd tmn sperjuang dd ditakraw.. Jd terharu sedih bangga baca crt perjuangan mereka," lanjut akun @umizhafira.

"Duuuuh....jadi mewek bacanya....langsung merasa perjuanganku blom ada apa2ny dr mrk. Go girls....so proud of you," timpal akun @yaya.majid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.