Sukses

Andien Bakal Lelang Sepatu Milik Ahok dan Syahrini

Mau punya sepatu milik Ahok dan Syahrini? Datang saja ke acara Ber-shoe-kur yang diselenggarakan Andien.

Liputan6.com, Jakarta Banyak jalan untuk beramal. Penyanyi Andien, misalnya, melakukannya dengan cara unik. Ia mengajak orang-orang untuk berbagi kebaikan melalui kampanye "Ber-shoe-kur", dengan menyumbangkan sepatu mereka.

Nantinya sepatu tersebut akan dilelang, dan hasilnya akan disumbangkan untuk para penderita kanker.

Andien dan suami, Irfan Wahyudi alias Ippe [Foto: Sapto Purnomo/Liputan6.com]

Gayung bersambut, ternyata niat baik yang ia gagas bersama suaminya, Irfan Wahyudi atau Ippe, didukung oleh banyak pihak. Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, atau yang biasa dipanggil Ahok, dan penyanyi sensasional Syahrini, turut serta menghibahkan sepatu kesayangan mereka untuk dilelang.

"Aku minta donasi berupa amal jariyah dari teman-teman selebritis dan sosialita berupa sepatu, sepatu kesayangan mereka. Jadi bukan bekas. Nanti akan ada lelang sepatu. Jadi yang sudah pasti dilelang ada sepatu Syahrini dan Ahok," ujar Andien ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/6/2016). Rencananya, kata Andien, ia akan bertemu Ahok pada Jumat (10/6/2016) ini untuk membahas kampanye "Ber-shoe-kur".

Tak hanya Ahok dan Syahrini saja yang mendonasikan sepatu mereka. Salah satu diva Indonesia pun juga ikut ambil bagian. "Enggak cuma dua itu doang sih. Nanti ada beberapa sepatu lain, sepatu milik KD (Krisdayanti) juga," ujar Andien.

Andien (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Rencananya, acara lelang sepatu milik Ahok, Syahrini, dan beberapa artis Ibu Kota itu akan dilakukan pada 26 Juni 2016. Tak semua sepatu yang didonasikan akan dilelang, sebagian akan dijual oleh Andien secara online.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.