Sukses

Catat, 6 Wisata Pantai Cantik di Yogyakarta

Para wisatawan dari kota tentunya ingin menikmati liburan dengan berkunjung ke wisata alam. Berikut ini beberapa inspirasi wisata pantai cantik yang ada di Yogyakarta.

Liputan6.com, Bandung - Kota Yogyakarta menjadi salah satu daerah di Indonesia yang mempunyai segudang tempat wisata alam menarik. Kota ini bahkan menyimpan pesona alam memukau yang jadi incaran para pecinta alam.

Salah satu wisata alam yang menarik di kota ini adalah destinasi wisata pantainya yang terkenal cantik. Terdapat beberapa pantai-pantai di Yogyakarta yang menawarkan pemandangan alam cantik dan mempesona.

Misalnya saja pantai yang paling terkenal di Yogyakarta adalah wisata pantai Parangtritis. Pantai ini dikenal dengan ombaknya yang indah dan menjadi spot favorit wisatawan untuk menikmati waktu senja.

Kemudian bagi para pengunjung yang sudah ahli dalam berselancar pantai ini juga kerap jadi destinasi favorit untuk bermain selancar dengan ombak yang tinggi. Sementara bagi pengunjung lainnya bisa menikmati keindahan pantai dengan bersantai di tepi pantai.

Selain Parangtritis, Yogyakarta masih menyimpan banyak tempat wisata pantai lainnya yang tidak kalah menarik dan indah. Melalui artikel ini, terdapat enam rekomendasi wisata pantai yang bisa dikunjungi ketika ke Yogyakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

6 Wisata Pantai Cantik di Yogyakarta

1. Pantai Siung

Pantai Siung merupakan salah satu tempat wisata pantai yang populer karena keindahannya yang memukau. Pantai berpasir ini mempunyai tebing dan pepohonan yang melengkapi pemandangan laut yang cantik.

Melansir dari ulasan Google Pantai ini meraih rating 4.7 dari total 1.402 ulasan pengguna. Diketahui Pantai Siung mempunyai air laut biru dengan pemandangan batu karang yang tersebar di sekitarnya.

Lokasi Pantai Siung ada di Dusun Duwet, Kelurahan Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Pantai ini berjarak sekitar 80 KM dari pusat Kota Jogja.

2. Pantai parangtritis

Pantai Parangtritis merupakan salah satu pantai populer dan menjadi ikon pariwisata di Yogyakarta. Pantai ini terkenal dengan pemandangan alam mempesona dengan deburan ombak yang besar.

Berdasarkan informasi dari Google Pantai Parangtritis sudah mendapatkan rating 4,6 dari total 15.236 ulasan pengguna. Lokasi pantainya ada di Kelurahan Parangtritis, Kapanewok Kretek, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pengunjung yang ingin mendatangi pantai ini bisa menempuh jarak sekitar 27 km dari pusat kota.

3 dari 4 halaman

Berikutnya

3. Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti dikenal sebagai pantai eksotis yang memiliki pasir putih dan pemandangan laut yang mempesona. Pantai ini memiliki pemandangan batuan karang yang unik dan air laut yang jernih.

Wisata pantai ini menjadi spot yang menarik untuk dikunjungi karena dibatasi bukit karang sehingga menjadikannya berbeda dari pantai lain yang ada di Gunung Kidul. Melansir dari ulasan Google pantai ini meraih rating 4.5 dari total 9.117 ulasan pengguna.

Lokasi Pantai Indrayanti ada di Ngasem, Sidoharjo, Kec. Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

4. Pantai Depok

Meskipun namanya mirip dengan salah satu kota di Indonesia, Pantai Depok merupakan obyek wisata pantai yang ada di Yogyakarta. Pantai ini dikenal dengan pasar ikannya yang merupakan hasil tangkapan para nelayan.

Pengunjung yang ingin mencicipi atau membeli ikan segar bisa mengunjungi Pantai Depok. Kemudian Pantai ini juga memiliki sejumlah kios yang menjual sajian seafood lokal yang segar.

Mengutip dari Google tempat ini mempunyai rating 4.3 dari total 11.781 ulasan pengguna. Lokasinya ada di Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta dan berjarak sekitar 30 km dari Kota Yogyakarta.

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

5. Pantai Wediombo

Pantai Wediombo merupakan salah satu pantai yang terkenal karena dikelilingi pegunungan batu karang dan pasir putih. Pada bagian tengah lautnya terdapat sebuah batu karang yang menonjol.

Berdasarkan dari ulasan Google pantai ini mempunyai rating 4.5 dari total 6.912 ulasan pengguna. Lokasinya ada di Desa Jepitu, Girisubo, Gunungkidul dekat Pantai Siung, pantai ini berjarak sekitar 80 km dari kota Yogyakarta.

6. Pantai Ngrenehan

Pantai Ngrenehan dikenal sebagai salah satu pantai nelayan yang berupa teluk dan dikelilingi hamparan perbukitan kapur. Pantai ini mempunyai panorama laut yang indah dengan pasir putih yang cantik.

Para wisatawan bisa mencicipi hidangan laut yang segar di beberapa warung atau kedai seafood yang ada di sekitar pantainya. Melansir dari Google pantai ini meraih rating 4.5 dari total 2.265 ulasan pengguna.

Lokasi Pantai Ngrenehan ada di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta dan berjarak sekitar 30 km di sebelah kota Wonosari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.