Sukses

Ipang dan Godbless Sukses Hibur Ribuan Masyarakat pada Puncak Hari Jadi ke-433 Kota Medan

Band legendaris Tanah Air, Godbless, dan musisi kenamaan Ipang Lazuardi sukses menghibur ribuan masyarakat pada puncak perayaan Hari Jadi ke-433 Kota Medan di Lapangan Benteng, Sabtu, 8 Juli 2023.

Liputan6.com, Medan Band legendaris Tanah Air, Godbless, dan musisi kenamaan Ipang Lazuardi sukses menghibur ribuan masyarakat pada puncak perayaan Hari Jadi ke-433 Kota Medan di Lapangan Benteng, Sabtu, 8 Juli 2023.

Dengan penuh antusias, masyarakat menyaksikan penampilan Godbless dan Ipang Lazuardi pada pagelaran yang dikemas dalam panggung rakyat bertajuk Colorful Medan Carnival.

Pemko Medan melalui Dinas Pariwisata selaku penyelenggara sengaja menghadirkan Godbless dan Ipang Lazuardi untuk menghibur masyarakat dalam malam puncak perayaan Hari Jadi ke-433 Kota Medan yang mengusung tema 'Bergerak Berkolaborasi'.

Sudah lama Godbless dan Ipang tidak tampil di Kota Medan. Oleh karenanya, warga menjadikan momen ini untuk melepaskan kerinduannya kepada band yang berdiri pada 5 Oktober 1973 dan vokalis BIP tersebut.

Ribuan pengunjung yang didominasi anak muda sontak bersorak saat Ipang tampil di atas panggungg. Kali ini rambut panjangnya tidak gimbal, dibiarkan terurai dengan mengenakan kacamata hitam.

"Sudah sangat lama saya menantikan Ipang tampil di Medan. Kali ini tampil pada peringatan Hari jadi Kota Medan, sangat menghibur," kata Imam, warga Medan Polonia yang hadir bersama teman-temannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bawakan Sejumlah Lagu

Sejumlah lagu dibawakannya, termasuk 'Ada Yang Hilang' dan 'Tentang Cinta' yang telah membawakan namanya menjadi salah satu musisi ternama. Suasana kembali riuh setelah Ipang mengajak Wali Kota Medan, Bobby Nasution, bernyanyi bersama di atas panggung.

Permintaan itu diamini orang nomor satu di Pemko Medan tersebut. Kemudian, menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi ini mengajak Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman, untuk ikut nyanyi bersama Ipang. Lagu 'Sahabat Kecil' pun dinyanyikan dengan apik diikuti ribuan pengunjung.

Setelah Ipang, giliran Godbless yang tampil yang langsung disambut tepuk tangan meriah pengunjung sehingga suasana semakin meriah. Band bergenre rock yang dimotori Achamd Albar itu tampil mempesona dengan membawakan lagu-lagu hitsnya, salah satunya 'Panggung Sandiwara'.

Meski sudah tidak muda lagi, namun seluruh personel Godbless tampil energik, termasuk sang vokalis Achmad Albar sehingga membuat seluruh pengunjung larut dalam aksi panggung mereka.

"Ini band sudah sangat legend. Sudah lama tidak manggung di Medan, sangat beruntung bisa menyaksikan penampilan mereka secara langsung," sebut Hendro, warga Medan Maimun.

3 dari 3 halaman

Sediakan Lapak Bagi UMKM

Tidak hanya menghadirkan Ipang Lazuardi dan Godbless, panggung hiburan rakyat Colorful Medan Carnival juga menyediakan lapak bagi pelaku UMKM untuk memasarkan hasil produk terbaiknya.

Langkah itu dilakukan untuk mendukung upaya Bobby Nasution memajukan sekaligus mendorong UMKM yang sempat terdampak pandemi Covid-19 ini naik kelas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini