Sukses

Serunya Vaksinasi Covid-19 Warga Garut Sambil Nobar Final AFF 2020

Nonton bareng (nobar) final AFF yang digelar malam hari ini, diharapkan mampu mengumpulkan jumlah massa yang signifikan, untuk menyukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Liputan6.com, Garut - Gelaran final piala AFF antara Indonesia vs Thailand malam nanti, menjadi solusi mengajak masyarakat di wilayah pesisir selatan Kabupaten Garut, Jawa Barat untuk melakukan vaksinasi covid-19.

"Selain kita mendukung tim nasional untuk memenangkan piala AFF, kita juga turut serta menyukseskan vaksinasi Covid-19," ujar Yudha Puja Turnawan, anggota dewan perkawilan rakyat (DPRD) Garut, Rabu (29/12/2021).

Menurutnya, nonton bareng final AFF yang digelar malam hari, diharapkan mampu mengumpulkan jumlah massa yang signifikan, untuk menyukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

"Selain vaksin covid-19 secara gratis, kami juga menyediakan berbagai doorprize atau hadiah yang menarik bagi warga," kata dia.

Upaya ini, ujar Yudha, dinilai tepat bagi masyarakat, di tengah masih rendahnya capaian vaksinasi di wilayah Garut bagian selatan, serta hadirnya ancaman varian baru Omicron di Tanah Air.

"Semakin tinggi capaian vaksinasi, kami juga berharap semakin tinggi herd immunity warga terhadap Covid-19," kata dia.

Saat ini, secara umum capaian vaksinasi di Kabupaten Garut sudah mencapai 1.392.943 orang dari 1.977.713 orang yang harus divaksin. Angka ini diharapkan terus meningkat hingga akhir tahun yang tinggal menyisakan beberapa hari lagi.

"Kami berharap saat memasuki tahun baru 2022, capaian vaksinasi Garut sudah di terus mendekati 100 persen," kata dia.

Dengan capaian itu, maka status PPKM Garut segera turun ke level 1 atau zona hijau sebagai batas aman bagi warga, untuk melaksanakan kegiatan secara optimal.

"Banyak keuntungan yang bisa dirasakan masyarakat saat status sudah berada di zona hijau, salah satunya percepatan ekonomi masyarakat," kata dia.

Selaian nobar, panitia kegiatan menyediakan makanan secara gratis.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.