Sukses

Madu dan Vitamin, Resep Bek Timnas Indonesia Tetap Bugar Selama Puasa

Liputan6.com, Jakarta - Bek Tira Persikabo sekaligus Timnas Indonesia, Manahati Lestusen mengaku rutin mengonsumsi madu dan vitamin agar tubuhnya tetap bugar selama puasa Ramadan.

"Saya meminum madu satu sendok makan setiap malam. Ada juga vitamin yang diberi dokter tim," kata Manahati Lestusen, seperti dilansir Antara.

Menurut pemain berusia 26 tahun itu, penting untuk menjaga fisiknya tetap fit, karena dia juga terus menjalani latihan di rumah walau sedang menjalani ibadah puasa.

Namun, berbeda dengan hari-hari biasa, selama bulan Ramadan, Manahati memilih untuk berlatih di sore hari. Sebelum bulan Ramadan, dia kerap berlatih di pagi hari.

"Tiap sore latihan penguatan dan joging selama 30 menit," ungkap pria yang juga prajurit TNI AD berpangkat sersan dua itu.

Manahati Lestusen tetap giat mengolah fisiknya agar tetap siap ketika Liga 1 Indonesia musim 2020 kembali bergulir. Dia juga fokus menjalani ibadah puasa, yang juga membuat tubuh lebih sehat.  

2 dari 3 halaman

Beraktivitas Biasa

Pesepak bola langganan dipanggil tim nasional Indonesia ini pun berharap pandemi virus corona COVID-19 di Indonesia dapat segera berakhir dan masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa.

Liga 1 dan 2 Indonesia 2020 tengah diliburkan sementara karena pandemi penyakit virus corona (COVID-19) yang melanda Tanah Air.

3 dari 3 halaman

Tawarih di Rumah

Karena COVID-19 juga pemerintah mengimbau umat muslim untuk sholat tarawih di rumah selama bulan puasa.

Pemerintah juga mengeluarkan larangan mudik pada bulan Ramadhan, atau masa puasa, dan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah yang diberlakukan mulai Jumat (24/4) di seluruh wilayah Indonesia.