Sukses

Ria Ricis Ungkap Alasan Dirinya Berhijab

Liputan6.com, Jakarta Ria Yunita, atau yang biasa dikenal sebagai Ria Ricis, merupakan content creator yang kini tengah naik daun sebagai seorang YouTuber. Wanita cantik yang kini telah memiliki 13 juta subscribers pada akun Youtube ricis official ini memang dikenal sudah mengenakan hijab sejak awal kemunculannya.

Adik kedua dari artis Oky Setiana Dewi ini pun membagikan kisahnya berhijab di akun YouTube keduanya, yakni Ricis TV. Cerita tersebut sengaja ia bagikan untuk mengisi segmen Diary Ricis yang dibuat khusus untuk membahas seputar kehidupannya.

Segmen Diary Ricis yang khusus membahas alasannya berhijab diunggah dalam dua video yang berbeda. Pada video pertama, Ricis mengungkapkan pada mulanya dirinya berhijab adalah karena permintaan dari pihak keluarga.

"Karena kan juga memang semua keluarga Ricis sudah berhijab, tinggal Ricis aja yang belum," ujar Ricis dalam video yang diunggah pada Senin (14/12/18).

Dalam video, Ria Ricis mengungkapkan bahwa dirinya pertama kali memutuskan untuk berhijab pada tahun 2013 atau saat pertama kali duduk di bangku kuliah.

Ricis mengaku bahwa ia sempat mengenakan hijab saat kuliah saja dan melepasnya ketika melakukan aktivitas di luar kampus. Namun, hal itu hanya terjadi selama enam bulan di awal.

"Learning by doing, karena daripada tidak sama sekali. Lebih baik kita mencoba sambil belajar," ujarnya.

Mengingat kegiatannya yang dulu dirasa berat untuk mengenakan hijab, Ricis bersyukur memiliki keluarga yang selalu mendukung apa pun kegiatan yang ia lakukan.

"Keluarga Ricis menganggap berhijab boleh sambil belajar, tidak ada suatu yang instan semuanya bisa karena terbiasa," ucapnya.

Dalam video kedua, Ricis membahas mengenai faktor lain yang mendukung dirinya untuk istikamah. Salah satunya karena ia ingin terlihat cantik di mata Allah SWT. Baginya, cantik di dunia dan di akhirat merupakan hal yang penting.

"Aku ngerasa untuk apa aku cantik tanpa hijab di mata orang, tapi tidak cantik di mata Allah SWT," ujarnya dalam video yang diunggah pada Selasa, (15/12/18).

Dalam video berdurasi delapan menit ini, Ricis mengaku alasan lain dirinya memutuskan untuk berhijab adalah karena ia takut akan kematian. Ricis bercerita bahwa dirinya takut lebih dulu meninggal dunia sebelum sempat berhijab. "Mungkin meringankan beban di dalam kubur kali ya karena di neraka kalau teman-teman tahu lebih banyak perempuan" ungkapnya.

Ricis mengatakan bahwa hal itu bisa diatasi dengan cara berhijab dan cinta kepada Allah SWT.

"Jadi dengan hijab, kita bisa lebih aman, terlindungi dari mata-mata jahil, terus kita lebih nyaman," ucapnya.

Ricis mengaku merasa nyaman dan lebih dimuliakan oleh Allah setelah memakai hijab. Ia berkata bahwa dengan memakai hijab, Allah senantiasa membukakan pintu rezeki bagi orang-orang yang istikamah. Hal itu pun dirasakan olehnya.

Ricis pun menyarankan kepada orang-orang yang baru berniat untuk berhijab untuk jangan ragu untuk mencoba dan membuang rasa takut.

"jangan pernah takut kamu jelek ketika kamu menggunakan hijab karena kita semua cantik," ujarnya.

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Doa Niat Puasa Ramadan, Berikut Penjelasan Cara dan Waktu Membacanya
Artikel Selanjutnya
Makanan Ini Jadi Menu Wajib Berbuka Puasa Ivan Gunawan