Sukses

Baca Doa Ini untuk Berlindung dari Fitnah Dajjal

Dajjal adalah sosok makhluk yang disebut akan muncul di akhir zaman.

Jakarta Dajjal merupakan satu nama yang sangat akrab bagi umat Islam. Dajjal disebut dalam sejumlah literatur Islam, dan identik dengan narasi tentang akhir zaman.

Kemunculan Dajjal belum dapat dipastikan hingga saat ini. Sejumlah literatur hanya menyebut bahwa Dajjal akan muncul pada akhir zaman.

Tatkala kemunculannya nanti, Dajjal menyebarkan fitnah hingga membuat manusia tersesat. Bahkan, umat manusia akan kesulitan membedakan mana hal yang benar dan patut menjadi pegangan dengan mana hal yang salah.

Dahsyatnya fitnah Dajjal hampir tidak bisa ditangkal. Tetapi, Rasulullah mengajarkan sebuah doa kepada umat Islam untuk berlindung dari fitnah Dajjal ini. Doa ini bisa kita baca untuk menguatkan iman kita melawan fitnah-fitnah tersebut.

Abu Hurairah RA mengingatkan umat Islam agar membaca doa ini di penghujung sholat, yaitu saat tasyahud akhir sebelum salam.

 

Allaahumma inni a’uudzubika min ‘adzaabil qabri wa min ‘adzaabinnaari jahannama wa min fitnatil mahyaa wal mamaati wa min fitnatil masiihid dajjaal.

Artinya:

"Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepadaMu dari adzab Jahannam, dari adzab kubur, dari fitnah kehidupan dan kematian, dan dari keburukan fitnah Dajjal."

Sumber: Dream.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.