Sukses

Bentley Rayakan Produksi Continental GT ke-8.000

Liputan6.com, Crewe - Bentley sebagai produsen mobil premium baru saja menyelesaikan produksi model Continental GT mereka yang ke-8.000. Produksi monumental ini berlangsung di pabrik mereka yang terletak di Crewe, Inggris. Mobil Continental GT yang menggunakan setir kanan ini hadir dalam balutan warna Orange Flame, serta menampilkan spesifikasi opsinonal Blackline dan Styling.

Penjualan model ini terbilang moncer. Berdasarkan data yang mereka rilis, setiap tahun penjualan mereka rata-rata berada di angka hampir 5.000 unit. Tentunya, produksi tersebut berhasil dicapai dan dikirim ke semua pelanggan mereka di seluruh dunia.

Chairman dan Chief Executive Bentley, Adrian Hallmark, mengatakan Bentley Continental GT ini menjadi tulang punggung mereka selama bertahun-tahun. Bahkan mobil ini juga menjadi sebuah kebanggaan Bentley dalam dunia otomotif dunia.

"Dalam tugas pertama saya, saya meraska senang karena saat itu bertepatan dengan peluncuran Continental GT pada 2003. Dan saat ini saya berada di sini dengan meluncurkan generasi terbaru, serta iterasi yang mengikuti telah menjadi kebanggan besar bagi saya secara pribadi," jelas Adrian Hallmark, melansir Carscoops.

 

2 dari 4 halaman

Pertama Kali Diluncurkan Pada 2003

Produksi Bentley Continental GT pertama kali meluncur pada 2003 silam sebagai model pertama di era modern Bentley. GT mewah dua pintu ini dikatakan terinspirasi oleh Continental R-Type yang dirilis pada 1952 dan kehadiran ini juga menyambut baik segmen pasar Grand Tourer modern yang mewah.

Setelah melewati beberapa produksi dan peluncuran model, Continental ini merupakan model yang kuat serta mendapat tempat di para pecintanya. Continental GT ini dibekali dengan dua pilihan mesin yang dapat dipilih oleh konsumen.

Pertama adalah mesin V8 berkapasitas 4.0 liter twin-turbo yang mampu menghasilkan tenaga 542 tk, dan yang kedua adalah mesin W12 berkapasitas 6.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 626 tk. Dari mesin tersebut tenaga yang dihasilkan dikirim keempat rodanya melalui transmisi koping ganda dengan delapan percepatan.

3 dari 4 halaman

Infografis 6 Cara Hindari Covid-19 Saat Bepergian dengan Pesawat

4 dari 4 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini