Sukses

Volkswagen Akan Gunakan Minyak Jelantah untuk Bahan Bakar Kapal Pengantar Mobil

Volkswagen Group terus berusaha untuk menjaga lingkungan. Di masa depan, Volkswagen Group Logistics menggunakan bahan bakar minyak khusus yang terbuat dari residu minyak sayur untuk pengantaran mobil melalui laut.

Liputan6.com, Wolfsburg - Volkswagen Group terus berusaha untuk menjaga lingkungan. Di masa depan, Volkswagen Group Logistics menggunakan bahan bakar minyak khusus yang terbuat dari residu minyak sayur untuk pengantaran mobil melalui laut.

Bahan bakar tersebut terbuat dari material sisa minyak restoran dan industri makanan. Kapal pengantar mobil yang pertama kali diisi dengan minyak ini pada pertengahan November 2020, setelah itu kapal selanjutnya akan menggunakan minyak khusus ini pada awal 2021.

“Kami adalah pabrikan pertama yang menggunakan bahan bakar seperti ini. Dengan cara ini, kami menggunakan kembali minyak tak terpakai sehingga ramah lingkungan. Dengan emisi CO2 lebih rendah 85 persen dibanding bahan bakar fosil, kontribusi ke lingkungan sangat luar biasa, " ungkap Thomas Zernechel, Head of Volkswagen Group Logistics dalam keterangan resmi.

Perubahan ini merupakan bagian dari strategi untuk membuat Group Logistics lebih ramah lingkungan. Langkah lain yang sudah dilakukan adalah menggunakan liquefied natural gas (LNG) untuk menjadi sumber bahan bakar kapal pengantar mobil. “ Dengan cara ini, Volkswagen Group Logistics membantu Volkswagen Group mencapai net carbon neutrality pada 2050,” pungkas Zernechel.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jeep Berambisi Jadi Brand SUV Paling Ramah Lingkungan di Dunia

Jeep ingin memantapkan dirinya sebagai merek SUV paling ramah lingkungan di dunia. Hal tersebut, sebagai langkah yang akan meningkatkan sinergi perusahaan asal Amerika Serikat ini dengan PSA Group.

Saat berbicara dengan media baru-baru ini, Bos Jeep, Christian Meunier mengindikasikan bahwa pihaknya memperkenalkan mesin ramah lingkungan yang kejam. Namun, sementara banyak pabrikan yang menempuh jalur elektrifikasi hanya semata-mata untuk memenuhi peraturan emisi, tapi tidak bagi Jeep.

Pabrikan ini, tetap akan berkonsentrasi kepada performa mobil, dengan peningkatan torsi dan tenaga yang besar untuk membantu kemampuan sebuah SUV offroad.

Memang faktanya, Wrangler 4xe baru-baru ini melintasi pegunungan Sierra Nevada, California hanya dengan model listrik.

"Paling penting, adalah membuat produk kami menjadi Jeep yang paling berkemampuan dan paling menarik yang pernah ada," ujar Meunier, dilansir Carscoops, Kamis (26/11/2020).

"Torsi tambahan, mengemudi dalam keheningan, dengan akselerasi dan torsi ekstra luar biasa, itu sangat cocok. Jeep dan elektrifikasi dimaksudkan untuk bersama. Ambisi kami adalah menjadi merek SUV paling ramah lingkungan di dunia," tambahnya.   

3 dari 3 halaman

Infografis SKK MIgas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.