Sukses

Sandiaga Uno Luncurkan Smart Pasar di Pondok Indah

Sandiaga mengatakan, Smart Pasar ini bertujuan agar OKE OCE, Telkom, dan PD Pasar Jaya dapat bekerja sama dan bersinergi dalam bidang ekonomi.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meluncurkan program Smart Pasar. Peluncuran dilakukan di Pasar Pondok Indah (Paspin), Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (2/6/2018).

Dalam kesempatan ini juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU antara PT Telkom Indonesia dengan Perkumpulan Gerakan OK OCE.

Dalam sambutannya, Sandiaga mengatakan, Smart Pasar ini bertujuan agar OKE OCE, Telkom, dan PD Pasar Jaya dapat bekerja sama dan bersinergi dalam bidang ekonomi.

"Kita bisa memastikan bahwa ke depan OKE OCE Trade Center dan global office bekerja sama bersinergi membangun sebuah upaya untuk membuka lapangan kerja seluas-luasnya," ujar Sandiaga.

Sandiaga menyebut, saat ini bukan zamannya lagi bekerja sendiri-sendiri, melainkan berkolaborasi. Sebab dengan berkolaborasi maka daya dobrak di bidang ekonomi akan semakin kuat.

"Program-program ini membuka pertukaran informasi dengan program OK OCE termasuk juga pedagang kecil, pedagang UMKM, dan sebagainya," katanya.

Dalam kesempatan ini, Sandiaga sempat menyinggung soal akses transportasi di Pasar Pondok Indah. Dia berharap, pasar tersebut didukung akses transportasi umum yang memadai.

"Saya mau cek juga apakah ada trayek public transport yang masuk sini. Kalau tidak kereta atau Transjakarta atau apa gitu loh supaya ramai," tutur Sandiaga Uno.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Zaman Online

Dia juga meminta pengelola pasar agar bekerja sama dengan penyedia jasa transportasi daring. Jika akses transportasi menuju pasar mudah, maka pembeli akan datang sendiri. Sehingga peluang bisnis dan lapangan kerja meningkat.

"Harus dibuat ada, karena sekarang zamannya online, mungkin ada hubungan dengan transportasi online juga supaya ini menjadi hubungan. Dengan begitu traffic-nya akan hidup," ucap Sandiaga.

Program Smart Pasar Ini memiliki beberapa keunggulan. Dengan fasilitas e-Pasar, jumlah pedagang dan barang dagangan akan terdaftar secara digital.

Informasi transaksi terintegrasi bagi pedagang dan bisa diakses secara online. Pembeli mendapat kemudahan melakukan pembayaran non-tunai. Selain itu juga terdapat fasilitas wifi gratis.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.