Sukses

Makeup Mata Diprediksi Masih Mendominasi di 2022

Penggunaan masker mendorong fokus pada riasan mata dan alis yang masih akan banyak diminati di 2022 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Masa pandemi Covid-19 tak lantas menyurutkan semangat kaum Hawa untuk berdandan. Dalam menjalani kegiatan sehari-hari, makeup tentunya berperan penting untuk menunjang penampilan dan meningkatkan suasana hati.

Lantas, seperti apa tren kecantikan di 2022 mendatang? Beauty influencer Kiara Leswara menyampaikan nantinya tampilan segar yang berfokus ke kulit akan menjadi salah satu yang berada di urutan terdepan.

"Berdasarkan pengamatan aku, masyarakat sudah menyadari pentingnya kesehatan kulit dan perawatan kulit. Makeup pun mereka yang lebih suka yang kelihatan kulit lebih sehat," kata Kiara dalam acara virtual Tokopedia Beauty Awards 2021, Senin, 25 Oktober 2021.

Kiara melanjutkan, merujuk pada kondisi yang masih di tengah pandemi dan belum tahu kapan kondisi akan memungkinan untuk melepas masker, ada pula fokus lain pada penggunaan makeup. Riasan mata, dikatakan Kiara akan tetap mendominasi.

"Yang aku lihat juga orang-orang sekarang fokus ke riasan mata. Ada banyak tren foxy eyes, eyeliner, alis. Itu yang menjadi fokus utama yang aku lihat," tambahnya.

Bicara soal produk kecantikan yang paling diminati, Kiara juga melihat ada permintaan dari pengikutnya di media sosial. Tak sedikit dari mereka yang tertarik dengan perawatan kulit.

"Seperti tabir surya naik banget, orang-orang sadar mau mencegah penuaan dini, ada juga masker perawatan karena pandemi banyak di rumah ingin perawatan di rumah sendiri. Dari segi makeup, fokus ke mata produk alis, maskara, eyeliner yang bakal banyak diminati," ungkap Kiara.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

TIps Belanja Produk Kecantikan

Kiara juga membagikan tips membeli produk kecantikan yang aman. Sebelum berbelanja, ia menyarankan untuk membuat daftar produk yang akan dibeli dan pilih sesuai kebutuhan untuk dimasukkan ke wishlist atau langsung ke keranjang belanja.

"Jangan lupa info detail mengenai merek lokal tersebut, bisa lihat ulasannya apakah mendapat sorotan influencer dan penggunanya. Pastikan kandungan aman bisa lihat dari seller ditulis kode BPOM-nya menunjukkan produk aman kandungannya dan dipastikan sesuai dengan jenis kulit kita," tuturnya.

Ada pula tips hemat belanja produk kecantikan dengan memilih promo menarik. "Kadang-kadang brand mengeluarkan bundling set bisa lebih hemat," lanjut Kiara.

"Kalau misalnya pakai botol kaca, pakai asuransi pengiriman. Rekam saat buka paket untuk memudahkan kalau ternyata ada yang pecah dan mau klaim," kata Kiara.

3 dari 4 halaman

Peningkatan Penjualan

External Communications Lead Tokopedia Antonia Adega menyampaikan pihaknya mencatat kategori kecantikan dan perawatan tubuh menjadi salah satu kategori di Tokopedia. Pada kategori ini terjadi peningkatan transaksi paling tinggi selama kuartal III/2021 dibanding periode yang sama di 2021.

"Produk dari pegiat lokal yang paling populer, mulai dari tabir surya, serum wajah, masker wajah, cleanser, dan krim wajah," kata Dega dalam kesempatan yang sama.

Selain itu, ada fakta lain lagi diungkap Dega terkait tren belanja produk kecantikan dalam beberapa waktu terakhir. Hampir dua kali lipat peningkatan jumlah penjual di kategori kecantikan dan perawatan diri selama September 2021 dibandingkan Januari 2020 (sebelum pandemi).

4 dari 4 halaman

Infografis Sampah Kemasan Produk Kecantikan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.