Sukses

Resep Bola-Bola Ayam Keju, Nikmat untuk Teman Makan Siang

Liputan6.com, Jakarta - Anda dapat membuat beragam sajian dari olahan ayam, salah satunya bola-bola ayam keju. Santapan yang cocok menemani makan siang Anda ini juga kian terasa gurih dengan sentuhan bawang putih dalam pengolahannya.

Bahan-bahan untuk membuat bola-bola ayam keju ini sangat mudah ditemukan dan tentunya praktis dibuat. Mengolah bahan santapan ini juga kian terasa nikmat menjelang makan siang setelah setengah hari beraktivitas.

Apa saja yang perlu Anda siapkan untuk membuat bola-bola ayam keju? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti dilansir dari Times of India, Kamis, 18 Maret 2021, berikut ini.

Bahan-Bahan Bola-Bola Ayam Keju:

250 gram ayam cincang

1/2 cup remah roti

2 telur kocok

1 sdm bubuk bawang bombay

1,5 sdt jahe

1/2 cangkir tepung serbaguna

1 cup mozzarella

2 cup minyak sayur

10 bawang putih

1 sdt lada hitam

1 sdm oregano

Garam sesuai kebutuhan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Langkah-Langkah Pembuatan:

1. Campurkan ke dalam mangkuk untuk ayam, bawang putih cincang, jahe cincang halus, bubuk bawang merah, garam, merica, oregano dan aduk rata menggunakan spatula atau tangan.

2. Panaskan minyak dalam wajan dengan api besar.

3. Bagi adonan ayam menjadi bola-bola kecil berukuran lemon dan letakkan potongan mozzarella kecil di tengahnya, lalu gulung ke dalam menjadi bola rapat.

4. Taruh tepung, telur kocok dan remah roti ke dalam tiga mangkuk berbeda.

5. Celupkan tiap bola terlebih dahulu ke dalam tepung, lalu lapisi dengan telur dan tutupi dengan remah roti. Ulangi prosedur ini setidaknya dua kali dengan semua bola-bola.

6. Minyak dipanaskan dengan baik, kecilkan api menjadi sedang. Mulailah menambahkan 2--3 bola sekaligus dan goreng.

7. Jangan membuat wajan terlalu penuh karena akan menurunkan suhu oli.

8. Goreng sampai berwarna cokelat keemasan di semua sisi dan angkat ke tisu dapur untuk menyerap minyak berlebih. Sajikan segera dengan saus pilihan Anda.

3 dari 3 halaman

Infografis Diplomasi Lewat Jalur Kuliner

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.