Sukses

Uniknya Masker Kumis ala Wali Kota Solo yang Curi Perhatian

Liputan6.com, Jakarta - Pengunaan masker menjadi salah satu bagian dalam protokol kesehatan di tengah masa pandemi corona Covid-19. Saat ini beredar beragam masker dengan tampilan dan motif yang menarik juga unik, salah satunya dikenakan oleh Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo.

Rudy, begitu ia akrab disapa, terlihat mengenakan masker dengan tampilan berkumis tebal. Potret tersebut tampak dari unggahan yang dibagikannya melalui akun Instagram pribadi @fx.rudyatmo pada Senin, 8 Juni 2020.

"Warga : "Pak kulo pengen foto kalian pak rudy ngagem masker tapi ketok brengose.." Saya : "nggih monggo.." (Warga : "Pak, saya ingin foto kalian pak rudy pakai masker keliatan kumisnya.." Saya : "iya, silahkan..")" demikian tulisnya dalam kolom keterangan.

Dalam potret, Rudy yang sedang berada di sebuah radio di Solo, Jawa Tengah, juga tampil kasual dalam balutan kaus, rompi BNPB warna hijau army, serta topi dengan paduan warna merah, abu-abu, juga hitam.

Gaya sang Wali Kota Solo mengenakan masker berkumis ini pun sukses mengundang atensi warganet. Kolom komentar potretnya pun dibanjiri dengan beragam tanggapan.

"pangling pak, lebih gagah asline," tulis akun zhezhur. "Kulo ya pingin punya kumis pak," tulis akun yannieupit.

 
2 dari 3 halaman

Imbauan Pakai Masker

Masker berkumis tebal ini juga dikenakan Rudyatmo ketika menerima bantuan CSR dalam penanganan Covid-19 pada 9 Juni lalu. Masih di tempat yang sama, ia juga ambil bagian dalam launching pelayanan ojek online. Rudy berfoto bersama para pihak pemberi bantuan juga duduk di motor bersama ojek online.

Sementara, ia dan Pemkot Surakarta tak hentinya mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker di tengah masa pandemi.

Dalam salah satu unggahannya terlihat ajak "Ayo Maskeran" (Mau Aman Semua wajib tegakkan Kedisplinan Etika Rasa).

"Salam sehat Gotong Royong! untuk masyarakat Surakarta dan sekitarnya. Mari tegakkan disiplin dan tetap jaga Pola Hidup Bersih dan Sehat," demikian tulisnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: