Sukses

Cerita Diddy Kong, Monyet Marmoset dengan Jutaan Pengikut

Dengan ketenarannya, Diddy Kong menyebarkan misi penting soal penyelamatan hewan.

Liputan6.com, Jakarta - Kucing dan anjing sudah biasa menjadi hewan peliharaan. Namun, bagaimana dengan marmoset? Sejenis monyet kecil itu menjadi peliharaan pemilik akun Instagram @gabriellakatia dan dinamai Diddy Kong.

Sang pemilik menemukan Diddy di tempat perlindungan hewan Fort Lauderdale, Florida Selatan, Amerika Serikat, tiga tahun lalu. Mengutip Miami New Times, Kamis, 18 Oktober 2018, tubuh Diddy hanya berukuran lima inci yang notabenenya sangat kecil.

Dengan tingkahnya yang lucu, Gabriela sering merekam Diddy dalam bentuk video. Ia lalu membuatkan si 'anak asuh' sebuah akun Instagram bernama @realdiddykong.

Tak disangka, dunia menyukai Diddy Kong. Dalam waktu cepat, Diddy memiliki jutaan pengikut dalam waktu cepat. Beberapa pengikutnya bahkan nama pesohor dunia, seperti musisi Snoop Dogg, aktor Neil Patrick Harris, Madison Beer, dan masih banyak lagi.

Dalam akun Instagram itu, aktivitas keseharian Diddy terekam, seperti menonton tayangan televisi, treatment kepala, dan mandi dengan sikat gigi. Sang pemilik juga memanjakannya dengan memberi sederet makanan enak, seperti mentega almond organik, kue ulang tahun khusus hewan, permen apel, keju hingga sushi.

 

Dengan beragam perawatan, monyet marmoset itu terbilang dimanjakan sang pemilik. Ia bahkan menjadi hewan pemalas dengan wktu tidur yang jauh lebih lama dari manusia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Misi Penting

  

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

“If I’m going to share my treat (organic almond butter), it’s with my little bro @loveofkirby 🐶😂🐒” - Diddy Kong

Sebuah kiriman dibagikan oleh Diddy Kong & Yeti Kong (@realdiddykong) pada

 

Seiring ketenarannya, Diddy Kong juga menjadi tokoh dalam salah satu game Nintendo. Melalui akun Instagramnya, @realdiddykong sepakat membuat aplikasi game Donkey Kong Country: Tropical Freeze untuk menyelamatkan sesama hewan.

Usaha penyelamatan hewan itu juga dilakoni sang pemilik Gabriela dengan mengikutkan Diddy Kong ke beberapa kontes dan pertemuan. Bersama Klique, Diddy Kong telah mengumpulkan sejumlah donasi bantuan untuk para hewan. Selain itu, Diddy Kong juga pernah ikut serta dalam penampilan video musik Wiz Khalifa.

Keseharian Diddy, tak lengkap rasanya jika tidak ada seorang teman yang menemani, Yeti Kong dan Kirby. Terlihat dari unggahan Instagram, mereka akrab sekali mulai dari berbagi makanan hingga mandi bersama, meskipun Kirby adalah seekor anjing. 

(Mariany)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.