Sukses

Salip P Diddy, Jay Z Jadi Penyanyi Hip Hop Terkaya di Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Predikat musisi dan penyanyi hip hop terkaya tahun 2018 dipegang oleh Jay Z. Suami dari Beyonce ini berhasil mengantongi kekayaan sebesar US$ 900 juta atau Rp 12,3 triliun. Angka kekayaannya naik tajam dari 2017 yang hanya sebesar US$ 810 juta atau 11,1 juta.

Seperti diberitakan Forbes, Selasa (6/3/2018), Jay Z berhasil menyalip penyanyi hip hop lainnya yakni P Diddy yang sebelumnya menempati rangking teratas di daftar musisi hip hop paling tajir sedunia. Forbes juga melaporkan bahwa ini merupakan kali pertama ayah dari Blue Ivy itu menempati tempat tersebut.

Jika ditelisik, lonjakan kekayaan P Diddy ternyata berasal dari investasinya yang telah dilakukan selama ini. Suami Beyonce itu menanam investasi di sampanye Armand de Brignac dan cognac D'Usse.

Selain itu, Jay Z juga meraup pendapatan tidak sedikit dari perusahaan hiburan miliknya, Roc Nation. Lewat perusahaan tersebut, Jay Z merilis layanan musik streaming bernama Tidal.

1 dari 2 halaman

P Diddy di Peringkat 2

Posisi kedua ditempati oleh P Diddy. Rapper satu ini harus puas dengan penghasilan sebesar US$ 825 juta atau Rp 11,3 triliun. Sementara posisi ketiga ditempati oleh Dr Dre dengan kekayaan US$ 770 juta atau Rp 10,5 triliun.

Bukan hanya menjadi penyanyi hip hop dengan kekayaan terbesar. Jay Z, Diddy dan Dr Dre juga mampu menjadi musisi yang mampu meraup kekayaan paling banyak jika dibandingkan dengan penyanyi dari genre musik lain.

Harta yang melimpah juga membuat Jay Z tak segan mengeluarkan uangnya dalam jumlah banyak untuk gaya hidup. Sebelumnya, rapper terkenal ini tidak tanggung-tanggung untuk menyelenggarakan pesta mewah hingga menghabiskan uang sebesar US$ 100 ribu atau Rp 1,4 miliar untuk mentraktir sahabatnya yang berulang tahun.

Pesta mewah itu ia berikan sebagai hadiah bagi sahabatnya Juan 'OG' Perez yang berulang tahun ke-50. Perez juga membantu Jay Z untuk menjalankan perusahaan olahraga Roc Nation Sports.

Artikel Selanjutnya
Kalahkan AS, Ini Dia Negara Pencetak Milliarder Terbanyak di Dunia
Artikel Selanjutnya
7 Rahasia Sukses Mark Zuckerberg yang Wajib Kamu Tiru