Sukses

Berkenalan dengan Zanzibar, Surga Lain di Benua Afrika

Liputan6.com, Jakarta Afrika merupakan benua kedua yang terpadat setelah Asia, rumah lebih dari 50 negara. Sayangnya, masih banyak orang lebih memilih melakukan perjalanan ke Kenya dan Afrika Selatan.

Dilansir dari ebony.com, Kamis (20/10/2016), ada sebuah surga di Afrika Timur yang masih sering dilewatkan oleh banyak orang, yaitu Zanzibar.

Zanzibar adalah sebuah wilayah semi otonom Tanzania yang memiliki berbagai warisan budaya unik dan penuh pesona. Berikut ini adalah beberapa alasan yang akan membuat Anda jatuh cinta dengan Zanzibar.

1. Stone Town
Dari pasar yang ramai, pedagang yang menjual barang-barang buatan tangan, pria penjual air tebu segar, perempuan yang membawa bahan makanan, hingga anak-anak kecil yang bergegas pergi ke sekolah, Stone Town tampak selalu dipenuhi oleh energi.
Di sini Anda akan mendengar orang-orang berbicara dalam bahwa Arab, India, dan Eropa. Zanzibar juga telah dinobatkan menjadi salah satu situs warisan dunia milik UNESCO, karena kotanya yang sarat akan sejarah.
Anda juga dapat mengunjungi House of Wonders, situs pasar budak, dan benteng tua.

2. Matahari terbenam
Momen matahari terbenam yang ada di Zanzibar merupakan yang terbaik dari yang pernah ada.
Tepat sebelum matahari terbenam, orang-orang di Stone Town akan berkumpul di Taman Forodhani untuk mendapatkan tontonan luar biasa yang gratis, Sunset Jumper.

Sunset Jumper. Sumber : ebony.com

Sunset Jumper adalah momen di mana banyak orang akan berlomba-lomba untuk melompat terbalik ke dalam air dengan latar belakang pemandangan matahari yang sedang terbenam.

3. Surga makanan
Zanzibar juga mendapat julukan Spice Island karena setiap hidangan yang disajikan oleh tempat ini diselimuti oleh rempah-rempah yang paling lezat. Salah satu yang menjadi andalan di tempat ini adalah ikan segarnya yang langsung diambil dari laut.

Rock Restaurant. Sumber : ebony.com

Jangan lewatkan momen makan di Rock Restaurant, Anda akan dibawa merasakan pengalaman makan di atas bebatuan di tengah Samudera Hindia.

4. Pantai
Anda tidak akan dapat mencapai Zanzibar, tanpa melewati daerah pantainya yang begitu indah dengan warna biru kehijauan.

Pantai di Zanzibar. Sumber : ebony.com

Desa Nungwi di daerah pantai utara akan membawa Anda melihat pantai yang menakjubkan dan pemandangan yang lebih pribadi mengenai kehidupan di Zanzibar, seperti para wanita yang menebarkan jala untuk mendapatkan ikan dan anak-anak yang bermain bola di sepanjang pantai saat matahari terbenam.
Selain itu, ada Pantai Paje yang bisa menawarkan Anda pengalaman untuk berselancar.

5. Warna-warni
Daya tarik lainnya dari Zanzibar adalah kelimpahan warnanya. Para wanita di daerah ini berani mengenakan berbagai pakaian berwarna-warni, hangat diterangi sinar matahari. Tidak hanya itu, berbagai kain dan karya seni juga tidak boleh Anda lewatkan.

6. Semangat dari penduduk asli
Selain makanan, pantai, warna, dan matahari terbenamnya, Anda akan dibuat terkesan dengan semangat dari para penduduk asli di Zanzibar.
Orang-orang di sana sangat menyenangkan, mereka akan menyambut Anda dengan senyuman, bahkan walaupun mereka sedang menceritakan kesusahan yang dialami, mereka akan menceritakannya dengan tersenyum.