Sukses

4 Langkah Sederhana yang Bantu Anda Tentukan Karier Selanjutnya

Bingung menentukan karier selanjutnya? Simak beberapa langkah di bawah ini yang dapat membantu Anda.

Liputan6.com, Jakarta Memulai pekerjaan baru layaknya menjalani kencan pertama. Anda akan merasakan kegembiraan dan semangat pada masa-masa awal. Namun, hal ini akan berkurang seiring berjalannya waktu.

Hal yang lebih mengerikan adalah banyak orang bekerja setiap hari, tapi tidak tahu apa yang akan mereka lakukan atau terjadi di masa depan. Jika Anda adalah salah satunya, dilansir dari mydomaine.com, Senin (3/10/2016), berikut ini adalah beberapa panduan untuk menemukan gairah dalam menentukan karier selanjutnya.

1. Langkah pertama: Temukan keahlian Anda
Semua orang memiliki keahlian masing-masing yang membedakannya dari orang lain. Menemukan keahlian Anda adalah kuncinya.

2. Langkah kedua: Definisikan kembali pekerjaan Anda
Ketika merasa tidak nyaman dengan pekerjaan saat ini, keluar tampaknya menjadi solusi termudah. Namun, hal ini bukan berarti solusi terbaik.
Anda harus bisa mendefinisikan apa yang Anda cintai, sehingga ketika mengerjakannya, Anda tidak merasa seperti bekerja.
Satu hal penting lainnya adalah ketika Anda tidak dapat menemukan pekerjaan impian, buatlah.

3. Langkah ketiga: Cari pendapat
Jangan takut untuk menerima pendapat dari orang lain. Carilah satu sosok sukses di sekitar Anda, tanyakan kisahnya, dan lihat lebih dekat cara mereka bekerja. Singkirkan sejenak ego Anda, dengar, dan pelajari.

Belajar akan selalu menjadi hal yang benar, sedangkan mengetahui sesuatu bisa membawa Anda pada kesalahan, karena semua hal selalu berubah.

4. Langkah keempat: Buat rencana
Jika Anda telah menemukan keahlian, menemukan arti dari hal yang Anda cintai, dan mendapatkan saran dari seseorang yang Anda percaya, langkah selanjutnya adalah membuat rencana.
Ketika berhasil menyelesaikan keempat langkah di atas, Anda tidak akan pernah bertanya tentang karier selanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.