Sukses

Traveling Bareng Pacar? Simak Tipsnya di Sini

Solo traveling mungkin telah menjadi hal biasa, namun bagaimana jika Anda traveling bersama pasangan Anda?

Liputan6.com, Jakarta Melakukan traveling bersama pasangan atau teman dekat pasti menjadi impian dari banyak orang. Rasanya semua orang ingin melakukan hal. Bagaimana tidak? Membayangkan menjelajah tempat baru dengan hal baru dan bertemu orang baru bersama-sama pasti akan sangat menyenangkan.

Namun, bukan berarti tidak ada yang perlu Anda persiapkan ketika melakukan perjalanan ini. Dilansir dari thrillist.com, Selasa (21/6/2016), berikut ini adalah beberapa tips yang dapat Anda persiapkan untuk melakukan perjalanan bersama pasangan atau pun teman dekat Anda.

1. Membicarakan masalah biaya
Uang menjadi salah hal yang paling rumit, namun harus dibicarakan. Apa pun hubungan Anda, entah teman atau pasangan, Anda harus membicarakan masalah uang selama perjalanan dilakukan, sehingga tidak ada kekacauan yang terjadi. Bicarakan tentang siapa yang akan membayar, memegang uang, atau bagaimana sistem pembagian iurannya.

2. Merencanakan segala sesuatu di awal
Ya, semua harus direncanakan sebelum Anda benar-benar melakukan perjalanan. Terutama jika Anda akan pergi ke sebuah tempat baru dengan bahasa yang benar-benar asing, setidaknya Anda harus mengambil kursus singkat untuk mempelajari bahasa tersebut.
Termasuk jika Anda ingin benar-benar merasakan petualangan baru, jangan pernah pergi tanpa melakukan persiapan apa pun.

3. Keluar dari zona nyaman
Daripada datang ke sebuah tempat yang biasa Anda kunjungi, lebih baik mencari satu tempat yang benar-benar berbeda, seperti situs sejarah. Jika memungkinkan, Anda bisa menemukan tempat yang bahkan internet belum membahasnya.
Atau jika Anda terbiasa tinggal di hotel, sekarang cobalah untuk tinggal di rumah warga ketika berkunjung ke tempat baru. Tentu saja, ini akan menjadi satu pengalaman baru yang menyenangkan dan sulit dilupakan.

4. Cari tahu tentang tempat yang akan dikunjungi
Ini penting, agar Anda tidak terjebak. Ada hal-hal yang biasa Anda lakukan, ternyata tidak boleh dilakukan di tempat yang akan Anda datangi. Lebih baik luangkan waktu sebelum pergi untuk mencari tahu segala sesuatu tentang tempat yang akan didatangi.

5. Jangan takut untuk terpisah
Walaupun Anda pergi bersama-sama, bukan berarti Anda harus menghabiskan seluruh waktu liburan Anda bersama dengannya. Luangkan satu hari untuk berjalan-jalan sendirian, mampir ke restoran baru sendirian, atau membeli oleh-oleh sendirian. Tidak masalah, selama Anda dan pasangan tahu kemana akan saling pergi, di mana akan bertemu, dan bagaimana untuk menghubungi satu sama lain.

6. Gunakan ponsel dengan bijaksana
Jika Anda adalah salah satu orang yang tidak bisa lepas dari ponsel, mungkin inilah saatnya. Gunakan ponsel dengan cara yang lebih bijaksana, seperti mengambil gambar atau untuk keperluan transportasi. Jika pemberitahuan dari Facebook atau Twitter ada yang masuk, selama itu tidak penting dan mendesak, abaikan.

7. Pastikan Anda melakukan perjalanan yang sesuai dengan kemampuan
Walaupun sebenarnya Anda mampu pergi dengan maskapai yang paling mahal sekalipun, lebih baik sisihkan uang untuk bersenang-senang di tempat tujuan, bukan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini