Sukses

Iko Uwais Berbagi Tips Puasa, Makan Timun Rebus

Iko Uwais memiliki cara tersendiri agar stamina tetap terjaga selama bulan Ramadhan.

Liputan6.com, Jakarta Iko Uwais memiliki cara tersendiri agar stamina tetap terjaga selama bulan Ramadhan. Rupanya, ia punya kebiasaan unik saat sahur. Sehingga puasa pun tak menghalanginya untuk produktif.

Hal itu terungkap dari tayangan video yang beredar. Mengutip dari akun Tiktok @rumandre_foodies pada Minggu (31/3), terlihat Audy Item, istrinya tengah mengabadikan momen sahur bersama sang suami.

"Funfact about Iko Uwais, kalau sahur sukanya makan apa Pah?," tanya Audy. Sementara aktor laga tersebut tampak lahap makan sembari menonton televisi."Timun," jawabnya.

Audy pun menegaskan bahwa suaminya itu selalu konsumsi timun setiap harinya saat sahur. "Timun rebus doang sukanya, " ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apa Khasiat Mentimun?

Ada banyak sekali kandungan nutrisi yang terdapat di dalam mentimun. Bahkan, sayuran itu disebut sumber vitamin serta mineral yang berkhasiat untuk kesehatan.

Seperti karbohidrat, protein, mineral dan sebagainya. Salah satu yang membuat timun menjadi pilihan santapan yang tepat selama berpuasa sebab mengandung serat tinggi yang berfungsi membantu proses pencernaan yang sehat.

Begitu pun dengan Iko Uwais. Saat ditanya istrinya mengapa makan mentimun saat sahur, ia menjawab, "(Biar) perut adem, tidak panas, dan sehat," terangnya.

 

 

3 dari 3 halaman

Reaksi Netizen

Dari penelusuran tim liputan 6, video yang menampilkan Iko Uwais dan Audy Item dikala sahur itu sudah disukai 204.6 juta views. Netizen pun dibikin kagum dengan santapan sahur aktor laga internasional.

"Bener banget itu... sahur makan timun rebus... sepanjang hari mulut selalu segar... tidak lagi bau naga, " kata netizen

"Timun rebus bagut buat yg hypertensi, " sahut netizen lainnya.

"Betawi emang gitu dah, saur gak jauh dari timun rebus," tulis netizen lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.