Sukses

Ramadan Berbagi, Puluhan Santri Tunanetra di Yayasan Raudlatul Makfufin Dapat Bantuan Alquran dan Buku Braile

Kepala Sekolah Yayasan Raudlatul Makfufin, Ade Ismail menyambut baik dan berterima kasih atas inisiatif dari SANF ini. Menurutnya, program ini sangat bermanfaat bagi para santri.

Liputan6.com, Jakarta PT Surya Artha Nusantara Finance (SANF) mewujudkan pemberdayaan masyarakat berkelanjutan dengan menggelar "Ramadhan Berbagi" dan pesantren kilat di Yayasan Raudlatul Makfufin, sebuah lembaga khusus tunanetra di Tangerang Selatan, Banten, 29 hingga 31 Maret 2024.

"Dalam kesempatan ini, kita memberikan dukungan prasarana pondok pesantren berupa Alquran braille, buku braille, dan perangkat prasarana kebutuhan pondok pesantren lainnya," ujar Bayuaji Natamijaya, Risk Management Division Head SANF, Minggu (31/3/2024).

Melalui pesantren kilat dan dukungan bantuan fasilitasini, Bayuaji berharap dapat memberikan manfaat nyata bagi kegiatan belajar-mengajar para santri tunanetra di Yayasan Raudlatul Makfufin.

Bayu menambahkan, total sekitar 70 penerima manfaat yang terdiri dari santri, guru/ustadz, dan pengurus yayasan menerima bantuan dari SANF ini.

“Harapan kami, langkah kecil ini dapat menjadi awal yang baik untuk memberikan kesempatan yang lebih luas bagi para santri tunanetra untuk mewujudkan mimpi dan cita-citanya,” tandasnya.

Kepala Sekolah Yayasan Raudlatul Makfufin, Ade Ismail menyambut baik dan berterima kasih atas inisiatif dari SANF ini. Menurutnya, program ini sangat bermanfaat bagi para santri.

“Kami sangat bersyukur atas bantuan dan dukungan dari SANF melalui program ini. Fasilitas-fasilitas yang diberikan kepada kami sangat penting bagi kemajuan Pendidikan dan kesejahteraan para santri kami yang memiliki kebutuhan khusus,” katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wujud Sinergi

Kegiatan ini merupakan wujud sinergi antara SANF dan Yayasan Amaliah Astra. Perusahaan dan yayasan yang berada di bawah naungan PT Astra Internasional Tbk ini memiliki tujuan yang sama dalam upaya memberikan dampak positif bagi masyarakat.

SANF merupakan sebuah perusahaan joint venture yang dimiliki oleh PT Astra International Tbk melalui anak perusahaannya yaitu 60% PT Sedaya Multi Investama, dengan 35% Marubeni Corporation Group, dan 5% PT Marubeni Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.