Sukses

Ma Dong Seok Unggah Poster Bertajuk Nonstop Tampilkan Jet Li, Iko Uwais, hingga Tony Jaa

Aktor laga Korea Selatan Ma Dong Seok alias Don Lee mengunggah sebuah poster yang disebut-sebut sebagai film kolaborasi aktor laga populer lainnya seperti Jet Li, Iko Uwais, dan Tony Jaa.

Liputan6.com, Bandung - Baru-baru ini aktor laga asal Korea Selatan, Ma Dong Seok alias Don Lee membuat heboh media dengan mengunggah sebuah foto di media sosial Instagramnya. Foto tersebut berisi sebuah poster bertajuk “Nonstop” dengan gambar aktor laga populer lainnya.

Melalui poster tersebut terlihat beberapa nama aktor aksi populer seperti Jet Li, Iko Uwais, hingga Tony Jaa. Bahkan, setiap namanya diberi keterangan bela diri apa yang menjadi ciri khas dan keahlian aktor tersebut.

Di antaranya Jet Li dengan keahlian kung fu, Tony Jaa dengan muay thai, Iko Uwais dengan silat, dan Don Lee dengan keahlian boxing. Poster yang dibuat seperti kartun tersebut disebut-sebut akan menjadi proyek film mereka.

Sejumlah warganet juga banyak yang terkejut dan semangat menyambut proyek tersebut karena akan menjadi film kolaborasi menarik aktor laga populer di Asia. Diketahui Jet Li asal Tiongkok, Tony Jaa asal Thailand, Iko Uwais asal Indonesia, dan Ma Dong Seok asal Korea Selatan.

Saat ini, belum ada informasi lain terkait poster yang diunggah oleh Ma Dong Seok di akun Instagramnya. Pasalnya, ia hanya menulis caption sesuai dengan judul yang ada dalam poster tersebut yaitu “Nonstop”.

Adapun beberapa warganet yang penasaran mulai memenuhi kolom komentar Instagram Ma Dong Seok. Tidak sedikit juga warganet yang berharap jika poster tersebut adalah poster film dan bukan sebuah gambar fan art saja.

Tolong katakan ini film sungguhan bukan sekedar karya seni penggemar,” ujar petarung MMA @georgehardwickmma.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengenal Para Aktor di Poster “Nonstop”

Berikut ini adalah profile singkat dari para aktor yang ada dalam poster tersebut:

1. Profile Ma Dong Seok alias Don Lee

Ma Dong Seok mempunyai nama lahir Lee Dong Seok merupakan aktor asal Korea Selatan kelahiran 1 Maret 1971. Aktor berusia 52 tahun ini telah aktif berkarier sejak 2005 sampai saat ini.

Nama Don Lee sendiri dipilih agar orang Amerika tidak kesulitan memanggilnya dengan sebutan Ma Dong Seok ketika ia tinggal disana. Salah satu film yang membuatnya dikenal publik ketika berperan sebagai karakter ikonik di film “Train To Busan” yang tayang pada 2015.

Adapun pada 2021 Ma Dong Seok berperan dalam film superhero terkenal “Eternals” dan menjadi superhero bernama Gilgamesh. Selain itu Don Lee juga pernah menjadi pelatih bela diri campuran untuk artis Mark Coleman dan Kevin Randleman.

2. Profile Jet Li

Jet Li merupakan aktor bela diri legendaris asal Tiongkok yang lahir pada tanggal 26 April 1963. Pria berusia 60 tahun ini merupakan seorang seniman bela diri serta dikenal juga sebagai juara wushu.

Saat ini Jet Li sudah berkewarganegaraan Singapura dan telah berkarier dalam dunia film sejak 1982. Selain aktif berperan dalam film-film Tiongkok Jet Li juga aktif berakting dalam film aksi Hollywood.

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

3. Profile Iko Uwais

Iko Uwais merupakan aktor dan ahli bela diri pencak silat asal Indonesia yang lahir pada 12 Februari 1983. Pria berdarah Betawi ini mengawali kariernya sejak 2007 dan film pertamanya bertajuk “Merantau” dirilis pada 2009.

Diketahui Iko dibesarkan di daerah Matraman dan sejak 1993 telah belajar seni bela diri Pencak Silat di perguruan milik pamannya. Selain mahir dalam pencak silat Iko Uwais ternyata pernah menjadi pemain sepak bola dalam Liga-B Klub Sepak Bola Indonesia.

Berposisi sebagai gelandang impian Iko sebagai pemain bola harus terhenti karena klub yang menaunginya bangkrut. Sejak itu ia berhenti dan melalui keterampilan silatnya Iko mempunyai kesempatan untuk berpergian ke luar negeri.

Sejak itu bakat silat Iko Uwais ternyata menarik mata industri film dan membuatnya menjadi aktor laga populer tidak hanya di Indonesia tetapi sudah ke mancanegara.

4. Profile Tony Jaa

Tony Jaa adalah aktor laga asal Thailand yang mempunyai nama asli Tatchakorn Yeerum dan lahir pada 5 Februari 1976. Tony dikenal sebagai aktor laga yang mahir dalam bela diri Muay Thai.

Pria berusia 47 tahun ini diketahui terinspirasi dari aktor laga hebat seperti Bruce Lee, Jet Li, hingga Jackie Chan. Ia sering menirukan adegan bela diri yang ditontonnya bahkan pernah jungkir balik dari punggung gajah milik keluarganya hingga ke sungai.

Tony Jaa mengawali kariernya sejak 1994 dan awalnya bekerja sebagai Muay Thai Stunt yang dipegang oleh produser Panna Rittikrai. Belajar Muay Thai selama enam tahun Tony kemudian membintangi film pertamanya bertajuk “Ong Bak: Muay Thai Warrior”.

Film debutnya tersebut membawanya menjadi aktor bela diri asia yang populer dan perjalanan kariernya membawa Tony Jaa turut berakting untuk film-film laga populer Hollywood.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini