Sukses

Viral Momen Orang Rebutan Beli Beras di Supermarket, Sebelum Didisplay Langsung Ludes

Terjadi rebutan antara para pembeli di supermarket, saat beras akan didisplay oleh karyawan toko

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan video sebuah pembeli di supermarket yang rebutan saat membeli beras. Video yang diunggah oleh akun TikTok @annabelllifenpurnomo pada Minggu (25/2/2024) kemarin. Dalam video berdurasi 26 detik ini terlihat cukup heboh dengan kurumunan para pembeli yang saling berebut. 

Terlihat bahwa dalam beras ini tengah dibawa oleh karyawan supermarket menggunakan troly dan langsung menjadi rebut para pembeli. Fenomena rebutan beras di supermarket ini pun langsung menjadi perhatian publik. Selain itu memang harga beras belakangan ini tengah merangkak naik.

Banyak netizen pun memberikan berbagai komentar mengenai video viral tersebut. Banyak yang menyebut bahwa kini banyak orang mengalami panic buying. Berikut ulasan video viral rebutan beras di supermarket yang Liputan6.com kutip dari TikTok @annabelllifenpurnomo, Rabut (28/2/2024)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masih dibawa petugas menggunakan troly, pembeli langsung berebut beras

Mengutip dari video yang diunggah oleh akun TikTok @annabelllifenpurnomo memperlihatkan banyak para pembeli di supermarket yang berebut beras saat petugas membawanya menggunakan troly. Belum selesai di display, beras yang dibawa petugas ini langsung ludes menjadi rebutan. 

Samapai saat ini video ini pun telah viral dan disaksikan lebih dari 800 ribu netizen. Selain itu memang belakangan ini terjadi kenaikan harga beras yang cukup signifikan di pasaran. Namun, memang sampai saat ini masih cukup mudah untuk ditemui di pasar dengan harga yang terus naik.

Di supermarket sendiri, beras yang dijual adalah beras premium yang memang memiliki harga lebih mahal dari harga beras biasa di pasar. Menurut panel harga beras Badan Pangan Nasional (Bapanas), harga beras premium saat ini menjadi Rp 16.450 per kg, sedangkan harga beras medium tetap di Rp 14.300 per kg.

 
3 dari 4 halaman

Rebutan beras di supermarket ini banyak menuai tanggapan netizen

Banyak dari netizen yang menyaksikan video tersebut memberikan berbagai komentar. Tidak sedikit yang menyebut momen rebutan tersebut bikin netizen heboh.

"ngapain berebutan beras di supermarket,,, di tukang beras bnyak kok.. cuma tinggal uang nya ajah di siappin🥰" tulis akun @diniha1

"rebutan masker, rebutan hand sanitizer, rebutan susu beruang, rebutan minyak, rebutan gula, rebutan beras, apalagi?" tulis akun @ryu

"ditoko² biasa masih aman, ya mskipun harga lbh tinggi drpda dtoko retail..alhamdulillah sy masih dpt kiriman beras dr hasil panen sawah sendiri.." tulis akun @anikimabon

4 dari 4 halaman

Simak video viralnya di bawah ini

@annabelllifenpurnomo

Rebutan beras sumo #berassumo #beraslangka @Beras Sumo Official #omdkchannel

♬ original sound - Abell - Abell

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.