Sukses

Penembakan di Siam Paragon Mall Thailand, 3 Orang Tewas dan 3 Lainnya Terluka

Layanan darurat mengatakan bahwa tiga orang tewas dan tiga lainnya luka-luka, sementara polisi Thailand mengatakan bahwa tersangka baru berusia 14 tahun.

Liputan6.com, Bangkok - Penembakan mengguncang Siam Paragon Mall di Thailand, pada Selasa (3/10/2023). Menurut media Thailand, seorang pria bersenjata telah ditangkap.

Layanan darurat mengatakan bahwa tiga orang tewas dan tiga lainnya luka-luka, sementara polisi Thailand mengatakan bahwa tersangka baru berusia 14 tahun. Demikian seperti dikutip dari Sky News.

Channel News Asia yang mengutip pernyataan polisi Thailand mengatakan bahwa tersangka bersenjatakan pistol.

Akses keluar-masuk Siam Paragon Mall ditutup.

Video dan foto yang beredar di media sosial menunjukkan kepanikan.

"Kami sedang makan es krim, tiba-tiba banyak orang datang berlarian dan terlihat ketakutan. Saya mendengar seseorang mengatakan sepertinya ada (suara tembakan)," kata pengguna platform X alias Twitter @xiaxia00701

Perdana Menteri Thailand Srettha Thavisin mengatakan dia telah diberitahu mengenai kejadian tersebut. Dia menuturkan telah memerintahkan Kepala Kepolisian Thailand Torsak Sukwimon untuk memberinya informasi terkini secara rutin.

Pemilik akun X @nitrojanee menuliskan, "Semua orang yang berada di Siam Paragon atau mau ke sana. Tolong jangan. Ada penembakan dan semua dievakuasi."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pelaku Ditangkap

Biro Investigasi Pusat Thailand mengatakan tersangka penembakan di Siam Paragon Mall, seorang anak berusia 14 tahun, ditangkap di lantai tiga Siam Kempinski Hotel. Demikian seperti dikutip dari The Straits Times.

Rekaman dari kamera keamanan menunjukkan pelaku berlutut dengan tangan di atas kepala ketika tiga petugas mendekatinya. Seorang petugas kemudian menjatuhkannya ke lantai.

"Penyerang telah ditangkap ... Polisi sedang membersihkan lokasi kejadian. Situasi mulai mereda," ujar Perdana Menteri Thailand Srettha Thavisin, seperti dilansir Channel News Asia.

3 dari 4 halaman

Kepanikan di Siam Paragon Mall

Video-video yang beredar di media sosial merekam kepanikan orang-orang yang berusaha melarikan diri dari Siam Paragon Mall, yang merupakan salah satu destinasi belanja populer di Bangkok.

"Ada insiden penembakan di Siam Paragon. Bagi siapa pun yang pergi atau berencana pergi ke sana, harap menghindarinya saat ini. Tetap aman semuanya," tulis pemilik akun X alias Twitter @aishamza86

 

4 dari 4 halaman

Infografis Kronologi Baku Tembak Anak Buah Irjen Ferdy Sambo Versi Polisi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini