Sukses

Aksi Penyeimbang Benda Pria Ini Menakjubkan, Seolah Menentang Hukum Alam

Liputan6.com, Shandong - Kemampuan pria asal China ini untuk menyeimbangkan berbagai benda tampaknya menentang hukum alam. Bagaimana tidak, ia menumpuk benda-benda yang jika dilihat membuat orang berdecak kagum.

Adalah Wang Yekun, seorang seniman yang sangat sabar dan menghabiskan waktu berjam-jam mencoba menyeimbangkan berbagai macam benda, seolah-olah ditopang oleh kekuatan yang tak kasat mata.

Seorang ahli listrik ini menghabiskan waktu berjam-jam untuk menumpuk dan mencoba menyeimbangkan berbagai benda dari mesin jahit antik di atas botol bir kaca tegak, hingga tabung gas besar di atas kunci inggris besi yang ramping. Sepertinya mustahil, tapi itulah yang dilakukan Wang Yekun.

Ibaratnya, mungkin tidak ada yang tidak bisa diterapkan oleh Wang Yekun untuk aksi penyeimbangannya yang menakjubkan.

Meski demikian, pencapaian tersebut diraih Wang Yekun setelah sekian lama dirinya berlatih proses menyeimbangkan tumpukan benda. Melewati proses kegagalan dan kehancuran barang-barang yang membuatnya seperti saat ini. Mampu membuat orang lain takjub dengan aksinya.

Media sosial juga memiliki peran atas ketenarannya. Membuat namanya dikenal banyak orang, sebagai sosok penumpuk dan penyeimbang barang yang menakjubkan.

Kapan semua itu bermula?

Semua itu berawal dari hobinya yang tekun ia lakukan secara teratur. Lalu bersamaan dengan itu, ia kerap memposting sejumlah gambar lewat media sosial.

 

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Sebuah Hobi

Yekun mulai menyeimbangkan benda-benda sebagai hobi pada tahun 2017, lalu mulai berbagi prestasinya di media sosial tiga tahun kemudian. Dia telah melakukannya sejak saat itu, dan sekarang memiliki beberapa juta pengikut online di Tik Tok.

Berasal dari Provinsi Shandong, China Timur, Wang Yekun menjadi bintang online di negara asalnya berkat video-videonya yang menarik, serta proses percobaan dan kesalahan yang dilakukannya.

Dia sering memecahkan lusinan botol dalam upaya penyeimbangannya, dan di lain waktu, karya seni yang dibuatnya berjam-jam runtuh tepat sebelum selesai.

Namun, pada akhirnya, Wang selalu mencapai tujuannya, tidak peduli berapa kali waktu yang dibutuhkan, dan dedikasi serta komitmennya yang membuat orang tertarik pada karya seninya.

"Menyeimbangkan hidup adalah seni, terkadang serius dan terkadang lucu," Wang pernah berkata. "Bagikan teknik keseimbangan setiap hari, biarkan semua orang mengalami keajaiban dunia dalam tawa!"

3 dari 4 halaman

6 Potret Jaga Keseimbangan Ini Bikin Berdebar, Penuh Konsentrasi

Selain dari aksi Wang Yekun, banyak pula konten aksi berusaha menjaga keseimbangan. Beberapa orang yang melakukan upaya aksi keseimbangan walaupun resikonya bisa menyebabkan cedera.

Mulai dari menjaga keseimbangan dua orang dengan bertumpu pada kepala hingga menjaga keseimbangan di atas kursi plastik yang ditata ke atas, menjadi bukti adanya potret menjaga keseimbangan yang bikin berdebar. Potret menjaga keseimbangan ini berhasil menjadi sorotan.

Banyak yang tak menyangka, ada beberapa orang rela melakukan aksi menjaga keseimbangan. Dalam menjaga keseimbangan perlu adanya ketenangan dan konsentrasi agar tidak mudah jatuh. Selain itu, keyakinan juga diperlukan agar benar-benar bisa menjaga keseimbangan. Seperti beberapa potret di bawah ini.

Penasaran kan dengan potret menjaga keseimbangan yang bikin berdebar? Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, potret menjaga keseimbangan yang bikin berdebar, Kamis (19/11/2020).

Selengkapnyanya di sini...

4 dari 4 halaman

Asah Otak dengan Latihan Ini, Bermanfaat untuk Jaga Keseimbangan Tubuh

Bila melakukan upaya aksi keseimbangan hanya untuk sebuah konten dan mengakibatkan berbagai resiko fisik, Fakultas Psikologi Universitas Katolik Widya Mandala Madiun menghadirkan gerakan-gerakan brain gym atau gym otak yang disebut X-Brain. Bekerja sama dengan platform psikologi Riliv, X-Brain didesain langsung untuk mengasah otak.

Beberapa gerakan X-Brain yakni:

Putaran leher (neck rolls)

Gerakan pertama untuk meningkatkan kinerja otak dimulai dari bagian kepala. Gerakan ini dilakukan dengan menegakkan bahu, tundukkan kepala ke depan, lalu putar kepala ke sisi kanan dan kiri.

Putaran leher dapat meredakan rasa tegang di bagian leher. Gerakan ini juga dapat meningkatkan penglihatan dan pendengaran karena membantu mata dan telinga bekerja sama dengan baik.

Gerakan silang (cross crawl)

Gerakan silang dilakukan dengan menggerakkan tangan kanan bersamaan dengan kaki kiri dan tangan kiri dengan kaki kanan. Tidak hanya diam di tempat, gerakan silang juga bisa dilakukan sambil berjalan.

Gerakan ini punya banyak manfaat yakni meningkatkan koordinasi kiri dan kanan, memperbaiki pernapasan dan stamina, serta meningkatkan pendengaran dan penglihatan.

Selengkapnyanya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.