Sukses

Pesan Dubes India Manoj Kumar Bharti untuk Hari Yoga Internasional

Berikut adalah sambutan dari Dubes India, Manoj Kumar Bharti dalam menyambut hari Yoga internasional.

Liputan6.com, Jakarta - Hari Yoga Internasional diperingati setiap 21 Juni. Duta Besar India untuk Indonesia, Manoj Kumar Bharti memberikan beberapa pesan dalam menyambut hari Yoga internasional. 

"Pesan utama yang kali ini ingin disampaikan, adalah bagaimana berusaha menyerukan kepada orang-orang di seluruh dunia, bahwa yoga adalah untuk kesehatan," kata Dubes Manoj Kumar Bharti, dalam acara Liputan6 Update pada Senin (21/6/2021).

"Yoga adalah tentang bagamaina kita mengetahui reaksi tubuh manusia dalam meningkatkan kekebalan untuk melawan berbagai virus - termasuk COVID-19," paparnya.

Dubes Manoj Kumar Bharti juga mengatakan, bahwa satu-satunya perbedaan antara yoga dan aktivitas lainnya adalah bagaimana oga dilakukan dengan latihan pernapasan yang terkoordinasi atau pola pernapasan dengan gerakan fisik - yang meningkatkan kekebalan tubuh ke tingkat yang bagus.

"Saya akan sangat mendukung semua orang untuk mencoba, bahkan hanya 10 menit latihan kontrol pernapasan untuk meningkatkan kekebalan tubuh," imbuhnya.

"Yoga bukan hanya untuk bersantai tapi juga bisa meningkatkan imunitas yang kita butuhkan di masa pandemi ini."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Warga Indonesia Meriahkan Pelatihan Virtual Yoga Kedubes India

Pandemi Virus Corona COVID-19 tidak menghalangi kelancaran acara pelatihan yoga yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar India pada Minggu 20 Juni.

Acara yang dihadiri oleh sekitar 70 partisipan di ruang yang besar itu disaksikan oleh banyak orang di Indonesia secara virtual, melalui Zoom dan Youtube.

Acara tersebut pun juga dihadiri oleh aktor terkenal Indonesia, Ajasmara.

"Ada sekitar 98 akun di platform zoom di indonesia yang mengikuti acara. Beberapa dari mereka merupakan komunitas yoga dari pusat kalimantan, Lampung, Sulawesi Tenggara, Sumatra Barat, jakarta Timur," beber Dubes  Manoj Kumar Bharti.

Disebutkan juga ada hampir 1.600 penonton yang menyaksikan acara yoga tersebut di YouTube, serta 350 orang yang bergabung di Facebook.

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.