Sukses

Rayakan Yoga Internasional Day, Kedutaan India Gelar Pelatihan Yoga di Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Yoga Internasional Day akan berlangsung besok pada Senin, 21 Juni 2021. Untuk merayakan hal tersebut, Kedutaan India di Jakarta gelar latihan yoga sesuai protokol kesehatan COVID-19 pada Minggu (20/6/2021) yang juga dapat disaksikan oleh publik melalui akun YouTube 'Embassy of India, Jakarta'.

Sebelum kegiatan yoga dimulai, Dubes India untuk Indonesia, Manoj Kumar Bharti, mengatakan bahwa popularitas yoga meningkat karena pengaruhnya. "Yoga hari ini telah mendapatkan popularitasnya karena pengaruhnya terhadap pikiran dan tubuh manusia."

"Seperti yang selalu saya katakan, yoga membawa pikiran kita di bawah kendali kita dan membuat tubuh kita bugar untuk bisa lakukan meditasi," jelasnya. "Meditasi adalah inti dari hampir semua agama -- meditasi adalah kunci untuk menyembah Tuhan-mu sendiri."

"Itu tidak ada hubungannya dengan satu agama, tetapi itu berhubungan dengan keberadaan umat manusia."

2 dari 3 halaman

Tetap Lakukan Yoga di Rumah Masing-Masing

Ia juga mengundang untuk semua yang sedang berpikir ingin memulai melakukan olahraga yoga, agar segera melakukannya.

Pelatihan yoga yang diselenggarakan di auditorium Kedutaan Besar India di Jakarta tersebut dipimpin oleh aktor serta instruktur yoga asal Indonesia, Anjasmara Prasetya, serta guru yoga ternama dari PPYNI, Art of Living Indonesia, dan Yoga Fit.

Menjadi perayaan kedua Yoga Internasional Day di tengah pandemi COVID-19, Bharti mengatakan pada wawancara The Ambassador ia tetap mendorong masayarakat untuk mempraktikannya di rumah masing-masing.

"Itu harus dilakukan setiap hari, tetapi pada 21 Juni ada perayaan khusus untuk memperingati Hari Yoga Internasional," katanya. "Jadi saya akan mendorong mereka untuk tetap tinggal di rumah mereka dan memberikan perhatian pada latihan yoga."

Saat membahas manfaat dari yoga, ia katakan bahwa yoga dapaat menghilangkan penyakit, atau masalah apa pun dalam tubuh.

"Latihan yoga memungkinkan Anda untuk mengurangi efek negatif tersebut dan membuat Anda sehat."

 

Reporter: Paquita Gadin

3 dari 3 halaman

Infografis Benarkah Vaksin Covid-19 Bikin Kekebalan Tubuh 100 Persen?