Sukses

Ribuan Rumah Mati Lampu Lantaran Pria Ini Sit Up di Tiang Listrik

Liputan6.com, Shanghai Seorang pria di China menyebabkan ribuan rumah mati lampu, setelah melakukan sit up di tiang listrik.

Aksi aneh itu terekam di kamera di mana pria asal China Barat Daya Chengdu itu terlihat sedang berlatih sit-up. Bahkan, dalam sebuah tweet yang dibagikan oleh People’s Daily China, pria itu terlihat melakukan beberapa crunches di atas tiang listrik.

Untuk menyelamatkan hidupnya, perusahaan listrik setempat di China memulai pemadaman listrik darurat agar dia tidak tersengat listrik.

Namun, insiden tersebut malah memengaruhi banyak rumah tangga di wilayah tersebut. Pria itu terus melanjutkan olahraganya di ketinggian sekitar 10 meter, bahkan saat daerah sekitarnya menderita dalam kegelapan.

"Perusahaan listrik lokal melakukan pemadaman darurat, menyebabkan puluhan ribu rumah mati lampu," ulas People's Daily untuk berita terkini.

Pemadaman listrik memengaruhi layanan darurat dan personel medis bergegas ke tempat kejadian untuk menurunkan pria itu dari tiang dengan selamat.

Meski motif pria itu untuk melakukan aktivitas berbahaya masih belum diketahui, media pemerintah memperingatkan semua orang untuk tidak meniru aksi serupa.

2 dari 2 halaman

Trending Topik di Media Sosial

Menurut laporan berita ABS-CBN, insiden itu segera menjadi trending topic di media sosial China, dengan setidaknya 1,7 juta telah disukai netizen.

Seorang pengguna Weibo menulis bahwa mereka kesal karena pemadaman listrik yang tiba-tiba. Namun, ketika mereka akhirnya melihat berita dan mengetahui alasan di balik pemadaman listrik, kekesalan berlipat ganda tetapi terhibur pada saat yang sama.

Pengguna Weibo lain menulis bahwa pemadaman listrik dapat menghabiskan banyak uang dan berpotensi menyebabkan kecelakaan fatal.

Pria itu kemudian ditangkap polisi. Tweet yang diposting oleh People’s Daily telah dilihat lebih dari 6.000 kali saat pengguna membagikan reaksi mereka. Seorang pengguna menduga bahwa itu mungkin efek samping dari penguncian Covid-19 karena mereka percaya bahwa pandemi membuat orang gila.

Namun, ada orang lain yang menyebutnya sebagai inspirasi bagi semua penggemar kebugaran dan orang yang tidak terlalu bugar.

Seorang pengguna bahkan berkomentar bahwa jika orang menghabiskan lebih banyak waktu untuk berolahraga seperti pria itu daripada bermain video game, harapan hidup mereka akan meningkat pesat.

 

Reporter: Lianna Leticia