Sukses

7 Rekomendasi Drakor Kriminal dengan Bumbu Komedi, Cocok Ditonton di Waktu Senggang

Berikut 7 rekomendasi drakor kriminal komedi yang cocok untuk menemani waktu luang kamu.

Liputan6.com, Jakarta - Drama Korea (drakor) dengan genre kriminal merupakan salah satu drakor populer yang digemari oleh banyak orang. Dengan alur yang penuh teka-teki dan kejadian yang intens, serial kriminal dapat memancing rasa penasaran dan emosi penonton sehingga membuatnya semakin menarik.

Terlebih, tidak jarang kasus kriminal yang diangkat juga didasarkan pada kejadian kelam yang pernah terjadi. Sebab meski terkenal sebagai negara yang aman, Korea Selatan juga memiliki sejarah kriminal kelam di masa lalu. 

Uniknya, tidak sedikit pula drama kriminal yang terkesan gelap itu disajikan dengan bumbu komedi yang dapat menggelitik perut. Gabungan kriminal komedi tentu membawa kesan drakor yang tidak biasa, namun tetap menarik untuk ditonton. 

Biasanya para tokoh dalam drama ini akan berhadapan dengan kasus misteri yang diselesaikan dengan cara unik dan berbeda dari drama kriminal pada umumnya.

Bagi kamu yang tertarik dengan genre demikian, berikut 7 rekomendasi drakor kriminal komedi yang cocok untuk menemani waktu luang kamu.

1. Bad Prosecutor

Jin Jung (Doh Kyung Soo) adalah seorang jaksa di pengadilan negeri. Tidak hanya keras kepala, Jin Jung juga selalu menyelesaikan berbagai kasus dengan caranya sendiri yang terkadang tidak sesuai dengan standar hukum yang ada.

Namun di sisi lain, dia menjunjung rasa keadilan serta memiliki hati nurani yang tinggi. Dia selalu berdedikasi untuk berperang melawan yang jahat dan melindungi yang lemah. Dalam menjalankan tugasnya, dia dibantu oleh seniornya, Jaksa Shin A Ra (Lee Se Hee).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. The Fiery Priest

Kim Hee Il (Kim Nam Gil) adalah seorang pendeta katolik yang kerap kali berkomentar dengki dan bersikap kasar kepada orang lain. Di sisi lain, Gu Dae Young (kim Sung Kyun) adalah seorang detektif yang banyak bicara namun juga pemalu. Selain itu, terdapat pula Park Kyung Sun (Lee Ha Nee), seorang jaksa yang cerdas dan cantik.

Ketiganya bekerja sama untuk menyelesaikan kasus pembunuhan yang melibatkan seorang pendeta senior katolik.

3. The Killer’s Shopping List

Killer’s Shopping List menceritakan sebuah kasus pembunuhan misterius di suatu gedung apartemen. Kasus tersebut diselidiki oleh Ah Hee (Kim Seol Hyun) dengan dibantu pacarnya, Dae Sung (Lee Kwang Soo).

Dae Sung memiliki keterampilan yang baik dalam mengingat hal-hal kecil. Selain itu, dia juga memiliki MS Mart, supermarket terbesar di daerahnya. Dae Sung percaya pembunuh itu dapat terungkap lewat histori belanja pembeli yang selalu dicatat MS Mart.

3 dari 4 halaman

4. Flex X Cop

Jin I Soo (Ahn Bo Hyun) adalah anggota generasi ke-3 dari keluarga chaebol atau konglomerat. Dengan kepribadiannya yang kekanak-kanakan, dia mencoba membasmi penjahat dengan menggunakan kekayaan, koneksi pribadi, serta kecerdasannya.

Dia pun bekerja dengan Lee Gang Hyun (Park Ji Hyun) yang memimpin tim kejahatan. Gang Hyun adalah seorang detektif veteran yang berdedikasi tinggi untuk menangkap penjahat. Kerja sama ini pun membawa perubahan besar bagi I Soo.

5. Taxi Driver

Taxi Driver menceritakan sekelompok orang yang menjalani layanan taksi mewah. Bukan taksi pada umumnya, layanan ini hanya dapat digunakan untuk mereka yang ingin membalaskan dendam. Kelompok yang dipimpin oleh Kim Do Gi (Lee Je Hoon) ini menyasar orang-orang yang menjadi korban ketidakadilan. 

Saksikan bagaimana strategi cerdas Do Gi dan kawan-kawannya untuk membalaskan dendam klien-klien mereka. Kamu dapat menonton drakor ini di Vidio.

4 dari 4 halaman

6. Behind Your Touch

Bong Ye Bun (Han Ji Min) adalah seorang dokter hewan yang memiliki kemampuan psikometri. Dia bisa melihat masa lalu seseorang maupun hewan yang disentuhnya. Saat sedang bereksperimen dengan kekuatannya, dia betemu dengan Moon Jang Yeol (Lee Min Ki). Jang Yeol adalah seorang detektif tim kejahatan kekerasan yang dipindahkan ke desa Mujin, tempat Ye Bun tinggal.

Keduanya bekerja sama untuk memecahkan kasus-kasus kecil yang terjadi di desa Mujin, hingga sebuah kasus pembunuhan berantai tiba-tiba terjadi.

7. Team Bulldog: Off-Duty Investigation

Jin Kang Ho (Cha Tae Hyun) adalah seorang detektif yang sangat ideal. Dia selalu menangkap penjahat dengan cara yang paling efektif, namun tidak pernah akur dengan rekan kerjanya yang lain. 

Di sisi lain, Kang Moo Young (Lee Sun Bin) adalah PD acara investigasi TV. Program ini mencoba untuk menangkap penjahat yang tidak bisa dilakukan oleh polisi. Keduanya pun bertemu dan mulai menjalin kerja sama untuk kasus-kasus yang belum bisa terpecahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.