Sukses

10 Jus Buah yang Dipercaya Bikin Kulit Wajah Makin Glowing

Liputan6.com, Jakarta - Semua orang pasti menginginkan kulit wajah sehat dan bercahaya. Segala cara akan ditempuh demi mendapatkan kulit wajah sehat.

Kebanyakan individu cenderung memilih untuk menggunakan produk kecantikan yang mengandung bahan kimia. Padahal, ada cara alami dan mudah yang bisa dilakukan dengan mengonsumsi buah dan sayur.

Dilansir melalui Be Beautiful In, Sabtu (19/11/2022), mengonsumsi buah dan sayur adalah cara tepat untuk mendetoks tubuh dan kulit. Sayur dan buah-buahan memiliki kandungan serat, serta nutrisi yang sanggup mengeluarkan racun tubuh. Hal ini dapat mempengaruhi kesehatan kulit, rambut dan anggota tubuh lainnya.

Kaya akan zat antioksidan, buah dan sayur bisa menghambat pertumbuhan efek radikal bebas di dalam tubuh.

Memang, efek yang dihasilkan dari bahan alami seperti buah dan sayur tidak secepat produk kecantikan yang ada.

Produk kecantikan bisa memberikan hasil instan. Namun kita seringkali mengabaikan efek samping yang ada. Jadi, biasakan untuk hidup sehat dengan cara konsumsi bahan-bahan alami. Buah dan sayur pun bisa diolah menjadi minuman agar mudah dikonsumsi.

Oleh karena itu, berikut rekomendasi jus buah dan sayur yang akan membantu kalian mendapatkan wajah glowing.

1. Jus Bit

Jus dari buat bit menjadi pilihan yang tepat karena dapat mengeluarkan racun dari tubuh. Hal ini dikarenakan buah bit memiliki kandungan kaya akan asam folat, magnesium, zat besi, kalium, zinc.

Tak hanya itu saja, jus bit pun efektif untuk mengurangi peradangan sebagai permasalahan kulit, karena mengandung vitamin A, C dan K.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

2. Jus Tomat

Kalian pasti sudah tahu, tomat memiliki segudang manfaat untuk perawatan dan kecantikan wajah. Tomat seringkali digunakan untuk bahan masker yang bisa bekerja dengan baik sehingga wajah tampak bercahaya.

Pemakaian luar saja tomat bisa membuktikan kehebatannya, apalagi jika dikonsumsi dan dicerna di dalam tubuh.

Rutin konsumsi jus tomat bisa membuat kulit lebih bercahaya. Kalian bisa menambahkan bahan alami, seperti madu untuk hasil yang lebih optimal.

3. Jus Wortel

Seperti yang sudah kita ketahui, wortel merupakan bahan yang bisa meningkatkan kualitas penglihatan.

Selain itu, ternyata wortel bagus untuk kulit saat dikonsumsi sebagai jus. Kalian yang memiliki masalah wajah, seperti jerawat dan pigmentasi perlu mencoba ramuan jus wortel satu ini.

Wortel juga bisa menangkal efek penuaan dini, karena kaya akan antioksidan yang sanggup melawan kerusakan akibat radikal bebas.

3 dari 4 halaman

4. Jus Jeruk

Jeruk merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan vitamin C tinggi dan cocok dikonsumsi untuk kalian yang memiliki permasalahan kulit kering.

Jus jeruk mengandung asam sitrat yang membantu pembentukan kolagen dalam tubuh. Kolagen berguna untuk menjaga agar kulit tetap kencang dan awet muda.

5. Jus Lemon

Selain jeruk, lemon pun kaya akan vitamin C yang mampu menghidrasi kulit. Kalian bisa mengonsumsi jus lemon setiap hari guna mengeluarkan racun dan radikal bebas di dalam tubuh.

Kalian bisa menambahkan madu murni di dalam larutan jus lemon agar mendapatkan hasil terbaik.

6. Jus Bayam

Kalian yang tidak menyukai sayuran hijau, seperti bayam harus tahu bahwa sayuran satu ini memiliki manfaat yang bagus untuk kulit.

Bayam mengandung vitamin A, C dan E yang mampu menghilangkan radikal bebas, sehingga kulit menjadi lebih bersih.

7. Jus Lidah Buaya

Lidah buaya biasanya digunakan dengan cara dioleskan pada wajah sebagai bahan untuk masker. Ternyata, lidah buaya bisa diolah menjadi jus yang bisa membantu meningkatkan hormon dan menyembuhkan permasalahan kulit.

4 dari 4 halaman

8. Jus Delima

Delima merupakan buah dengan kandungan vitamin C dan K. Keduanya sangat penting bagi tubuh untuk mengatur dan meperlambat proses penuaan. Dengan begitu, kulit akan terlihat lebih kinclong.

Konsumsi jus delima di pagi hari bisa membantu untuk melembabkan kulit secara alami, karena berbahan dasar asam lemak omega-3.

9. Jus Apel

Permasalahan kulit kusam memang menyebalkan, apalagi ditandai dengan munculnya penuaan dini. Cara terbaik untuk mengatasi permasalahan ini adalah mengonsumsi jus apel.

Apel dapat meningkatkan elastisitas kulit sehingga membuat permukaan kulit menjadi kenyal ketika disentuh.

Tak hanya itu, apel memiliki antioksidan tinggi yang bisa memperbaiki segala permasalahan kerusakan pada jaringan dan mengencangkan kulit.

10. Jus Mentimun

Jus mentimun bisa memberikan efek kulit terlihat lebih sehat, bening dan menghindrasi kulit. Kalian bisa mengonsumsi jus mentimun satu hingga tiga gelas perhari. Minumlah ramuan jus ini satu gelas di pagi harinya.  

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS