Sukses

Hatinya Lembut, Ini 4 Zodiak Paling Rentan yang Mudah Terluka

Liputan6.com, Jakarta Kerentanan datang dengan kekuatan dan kelemahannya sendiri. Orang dengan kepribadian yang rentan adalah orang yang lembut dan rapuh dan dapat dengan mudah terluka bahkan dalam hal-hal terkecil. Orang-orang seperti itu mencari dukungan emosional dari orang lain dan tidak mau berdiri sendiri. Sangat sulit bagi makhluk sensitif dan emosional ini untuk mengatasi situasi apa pun karena mereka tidak tahan lama dan cenderung berantakan.

Apalagi ketergantungan emosional mereka pada makhluk lain membuat mereka berakhir dengan isak tangis dan air mata. Sesuai astrologi, ada 4 tanda zodiak yang sangat rentan terhadap gangguan emosional dan rapuh dalam hal menangani perasaan mereka.

Zodiak-zodiak apa saja mereka? Dihimpun dari Pinkvilla, ini dia.

1. Cancer

Cancer diakui sebagai salah satu tanda bintang sensitif di roda zodiak. Cancer dapat dengan mudah 'pecah' begitu seseorang berbicara kepada mereka dengan nada yang keras dan kasar. Dipengaruhi oleh air, makhluk-makhluk ini mencintai dari lubuk hati mereka dan begitu mereka menganalisis bahwa orang yang mereka cintai tidak membalas perawatan dan upaya yang sama, mereka benar-benar terluka dan menjadi berantakan.

2. Scorpio

Scorpio menjadi rentan ketika mereka menjalin hubungan atau cinta yang berkomitmen. Mereka berempati, membuka hati mereka dengan mudah dan percaya pada cinta yang penuh gairah yang sering membuat mereka lemah. Scorpio tidak menyukai konfrontasi dan bahkan jika mereka sangat terluka di dalam, mereka tidak akan mengatakan sepatah kata pun dan malah menjadi tertutup dan mentolerir sentimen mereka sendiri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

3. Gemini

Sama seperti Scorpio, tanda zodiak lain yang memiliki ciri kepribadian identik adalah Gemini. Gemini mungkin tampak tangguh dan kokoh dari luar, tetapi begitu cangkangnya yang kokoh pecah, mereka lembut seperti bantal. Gemini adalah sosok yang penuh kasih dan dapat menyimpan perasaan mereka untuk diri mereka sendiri hanya demi menyelamatkan orang-orang dari luka.

Orang-orang kelahiran Gemini memiliki potensi untuk merasakan perasaan dan sentimen orang lain dan mereka bahkan dapat menangis mendengarkan cerita-cerita menyakitkan dari orang-orang terdekat dan tersayang mereka.

4. Pisces

Juga menonjol sebagai tanda zodiak yang empati, imajinatif, dan mistis, Pisces memiliki potensi untuk merasakan kesengsaraan emosional orang lain dan dapat terluka parah bahkan dari kata-kata yang kejam. Dalam hal emosi, Pisces sangat lemah dan karena itu mereka hanya ingin membuat hubungan yang mendalam dan intens.

Mereka tidak dapat menahan rasa sakit dan dengan demikian, orang-orang kelahiran Pisces memiliki keyakinan untuk memperbaiki hubungan alih-alih memutuskan ikatan dari orang yang mereka cintai.

3 dari 5 halaman

3 Zodiak Ini Jago Memengaruhi Orang

Beberapa orang umumnya lebih persuasif daripada yang lain. Dan lebih sering daripada tidak, keyakinan Anda pada seberapa baik Anda dalam sesuatu bisa lebih penting daripada keterampilan Anda yang sebenarnya. Ini semua tentang seni meyakinkan orang bahwa Andalah yang tahu apa yang mereka bicarakan.

Keyakinan berasal dari perasaan diri Anda: dan menurut astrologi, tanda-tanda zodiak tertentu lebih baik dalam meyakinkan orang lain untuk melihat segala sesuatu dengan cara mereka sebagai hasil dari kepercayaan diri mereka sendiri.

Lalu zodiak apa saja? Melansir dari Glam, ini dia.

1. Scorpio

Scorpio adalah sosok yang menawan, sensual, dan genit. Tidak banyak orang yang menyangkal kepribadian magnetis dan cara mereka membawa diri dengan anggun. Tapi satu hal yang pasti; zodiak misterius dan penuh rahasia ini tahu bagaimana menggunakan pesona mereka secara selektif.

Mereka adalah zodiak yang kuat dalam menggunakan intuisi mereka untuk bertindak sebagai pendeteksi kebohongan. Ini memberi mereka keuntungan dalam negosiasi atau situasi sosial apa pun. Scorpio mungkin tidak terbuka dengan mudah, tetapi sifat kesetiaan dan kejujuran mereka memberi mereka banyak pengaruh dan penghargaan sosial juga.

Memiliki Pluto sebagai planet yang berkuasa membuat energi Scorpio menjadi lebih kuat dan berpengaruh. Jadi, ketika mereka memutuskan untuk mempertimbangkan sesuatu—orang lain akan mendengarkan.

Yang membedakan Scorpio dari yang lain adalah mereka tahu apa yang mereka inginkan dan tidak takut bermain lama untuk mendapatkannya.

"Scorpio rentan terhadap sengatan tiba-tiba, perubahan kuat yang tak terduga, dan transformasi, gerakan, dan letusan," kata peramal Emma Toynbee kepada Well+Good.

Begitu mereka mengarahkan pandangan mereka pada tujuan atau hasil yang mereka inginkan – sangat sedikit yang bisa menghentikan Scorpio. Tidak hanya itu, kecerdasan emosional dan bakat mereka untuk membaca orang lain memberi Scorpio kemampuan untuk menarik emosi orang lain. Perpaduan logika dan emosi yang mematikan, sulit untuk tidak menemukan diri Anda mengangguk ketika Scorpio mulai berbicara.

4 dari 5 halaman

2. Leo

Leo memiliki reputasi sebagai sosok yang menghidupkan pesta, tetapi mereka juga memiliki sedikit sifat keras kepala. Mereka sangat bersemangat dan argumentatif, dan energi mereka tidak mudah dijinakkan. Menurut Co–Star, Leo suka merasa dianggap penting, dan dengan itu muncul keinginan alami untuk memimpin kelompok.  Mereka ingin menjadi pusat perhatian, yang berarti mereka tahu bagaimana menggunakan kehangatan dan pesona mereka untuk mendapatkan apa pun yang mereka inginkan.

"Energi Leo membuat orang lain terbangun dan direvitalisasi dengan cara yang memberdayakan," kata AstroTwins kepada Parade. "Tanpa diragukan lagi, mereka memiliki getaran yang menarik orang lain ke orbit mereka seperti magnet."

Namun, untuk semua perhatian yang diminta zodiak ini, Leo bertindak berdasarkan cinta kasih. Leo memiliki hati yang besar untuk orang-orang yang mereka sayangi. Jadi, jika mereka mendorong sesuatu atau mencoba meyakinkan kelompok untuk bergabung dengan sebuah ide -- itu karena mereka benar-benar yakin itulah yang akan menjadi pilihan terbaik bagi semua orang yang terlibat.

"Sama seperti matahari, di mana tata surya berputar di sekitar kekuatan hidupnya dan tarikan energiknya, seperti itulah Leo," kata peramal Imani Quinn kepada POPSUGAR. Karena zodiak yang kreatif dan suka bersenang-senang ini cenderung mencerminkan yang terbaik dari orang-orang di sekitar mereka, sulit untuk tidak mengikuti semua ide liar dan gila mereka.

5 dari 5 halaman

3. Virgo

Virgo memiliki reputasi sebagai orang yang rewel dan terlalu korektif dengan orang lain. Diperintah oleh Merkurius, planet komunikasi dan perhatian, Virgo dikenal karena kecakapan intelektual dan lidah mereka.

Mereka memiliki standar yang sangat tinggi untuk diri mereka sendiri dan memiliki harapan yang sama untuk orang lain juga. Menjadi zodiak yang bisa berubah, Virgo adalah orang yang berpikiran terbuka dan suka mengamati.

"Virgo adalah orang yang sangat analitis, pragmatis, dan metodis," kata peramal Lisa Stardust kepada Women's Health.

"Mereka memikirkan semuanya dengan sangat lambat dan hati-hati, yang berarti mereka adalah penyelidik terbaik."

Untuk alasan ini, mereka sering mendapati diri mereka ditempatkan pada posisi kepemimpinan atau pengaruh oleh orang lain yang memperhatikan keterampilan pengamatan dan kemampuan mereka untuk bersikap objektif.

Ketika datang untuk memahami ide-ide kompleks dan rencana jangka panjang, serta memahami apa yang diperlukan untuk berhasil melaksanakannya, tidak ada yang tahu bagaimana menyelesaikan sesuatu seperti Virgo. Dan meskipun mereka mungkin tidak cerewet dan suka maju ke depan seperti Gemini yang dikuasai Merkurius, jangan ragukan keterampilan debat dan kemauan mereka untuk berbicara dan memperjuangkan ide-ide mereka.

Seperti yang dijelaskan oleh astrolog Linda Goodman dalam bukunya "Sun Signs," seorang Virgo dapat menutupi argumen Anda dan membuat Anda merasa malu semudah mereka menawarkan nasihat tanpa pamrih untuk membalikkan keadaan lagi. Dan meskipun pendekatan mereka mungkin agak kasar, sulit untuk tidak menghormati cara komunikasi mereka yang tanpa basa-basi.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS