Sukses

Jenazah Eril Akhirnya Dimakamkan, Warganet: Semoga Husnul Khotimah

Jenazah anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau atau yang disapa Eril, akhirnya telah dikebumikan pada hari ini, Senin (13/6/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Jenazah anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau atau yang disapa Eril, akhirnya telah dikebumikan pada hari ini, Senin (13/6/2022). Eril dimakamkan di Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Eril dikebumikan di Yayasan Islamic Centre Baitulridwan, area pemakaman keluarga milik Ridwan Kamil dan Atalia Praratya. Sebelum diturunkan ke liang, jenazah Eril dikumandangkan adzan terlebih dahulu. Sang ayah, Ridwan Kamil, pun menjadi orang pertama yang menurunkan tanah ke pusara sang putra sebagai simbolis.

Selama prosesi pemakaman, Ridwan Kamil terlihat didampingi oleh sang ibunda, istri, dan putrinya, Zahra, yang mengenakan busana serba hitam. Sebelumnya, jenazah Eril telah dishalatkan dan disemayamkan di Gedung Pakuan di Kota Bandung mulai dari Minggu (12/6/2022) malam hingga Senin (13/6/2022) pagi.

Keluarga dan masyarakat pun berbondong-bondong datang ke Gedung Pakuan untuk mendoakan jenazah Eril. Tak hanya itu, ribuan warga dan siswa berseragam sekolah dasar hingga sekolah menengah juga memadati bagian-bagian pinggir jalan menuju ke lokasi pemakaman Eril. 

Mereka berjajar di pinggir Jalan Raya Pangalengan, Kabupaten Bandung, untuk mendoakan dan memberi penghormatan kepada jenazah Eril yang berangkat dari Gedung Pakuan di Kota Bandung menuju ke area pemakaman Eril di Kampung Geger Beas, Desa Cimaung, Kabupaten Bandung.

Di antara siswa ada yang membawa spanduk maupun bunga untuk menyampaikan ungkapan belasungkawa atas meninggalnya Eril. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Dedi Supandi sebelumnya mengatakan bahwa pelajar dari 51 sekolah akan mendoakan Eril di sepanjang rute menuju ke lokasi pemakaman Eril.

Tak hanya masyarakat umum yang turut mendoakan secara langsung, rupanya tak sedikit pula warganet yang mengirimkan doa dan ucapan perpisahan kepada Eril. Mereka melakukannya melalui media sosial Twitter. Tak sedikit yang memberikan ucapan selamat tinggal hingga mendoakan agar amal ibadah Eril diterima di sisi-Nya. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Warganet Ucapkan Selamat Jalan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.