Sukses

Unik, Sekolah Ini Ajarkan Para Siswinya Ilmu Perbengkelan dan Perawatan Mobil

Liputan6.com, Australia - Sudah menjadi hal yang lumrah jika sekolah mengajarkan berbagai mata pelajaran seperti matematika, ilmu pengetahuan alam, bahasa, seni dan lainnya. Namun, bagaimana jadinya jika sekolah mengajarkan keterampilan dasar dalam kehidupan sehari-hari?

 

Sekolah Stella Maris di Sydney, Australia, baru-baru ini membagikan unggahan berjudul "Essential Life Skills" yang menjelaskan beberapa pelajaran yang diberikan kepada siswa perempuannya.

Unggahan tersebut menjelaskan bahwa siswi kelas 11 di sekolah tersebut diajari sejumlah keterampilan penting dalam perbengkelan dan perawatan mobil. Sesi pelajaran ini dilatih langsung oleh Galmatic, sekolah yang menawarkan kursus perbengkelan untuk wanita dan remaja.

Galmatic mengajarkan para siswi di sekolah ini cara mengganti ban, mengecek tekanan angin ban, cara memeriksa kadar oli dan cairan pendingin, apa yang harus dilakukan saat terjadi kecelakaan mobil, dan lain-lain.

Ini dilakukan dengan harapan mendorong kemandirian, kekuatan, dan skill di kalangan remaja putri.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mendorong Kemandirian Siswi

Galmatic sendiri telah mengajar sekitar 100.000 remaja di seluruh Sydney setiap tahun. Tujuan utamanya adalah agar para remaja merasa nyaman dan percaya diri di belakang kemudi.

3 dari 4 halaman

Mencegah Risiko Keselamatan

Pelajaran seperti ini juga mengajarkan bahwa masalah tidak boleh dibiarkan dan tidak terselesaikan karena menimbulkan risiko keselamatan, di antara banyak hal lainnya.

4 dari 4 halaman

Mendapat Respons Positif

Sejauh ini, reaksinya positif dan terbukti efektif dalam mengajarkan keterampilan yang diperlukan setelah lulus sekolah. Ini tentu saja membantu mereka untuk mandiri dalam situasi seperti ini.

Sekolah ini pun menarik perhatian sejumlah situs berita, menjadi berita utama di seluruh dunia dan juga menerima reaksi positif dari warganet yang setuju bahwa ini benar-benar keterampilan yang penting.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.