Sukses

Ini 6 Tanda Seseorang Menyukai Anda Bahkan Bila Dia Belum Mengatakannya

Liputan6.com, Jakarta Mengetahui kapan seseorang menyukai Anda bisa jadi sesuatu yang cukup rumit. Padahal mengetahui tanda-tanda itu dengan jelas dapat membantu dalam memperjelas area abu-abu antara seseorang yang hanya menggoda dengan seseorang yang benar-benar ingin semakin dekat dengan Anda.

Lalu, adakah tanda-tanda yang dapat diandalkan agar Anda segera mengetahuinya? Conner Barrett, pendiri Dating Transformation dan pelatih kencan dalam The League mengatakan bahwa ada tanda-tandanya.

Berikut tanda-tanda tersebut seperti dilansir dari Elite Daily.

 

2 dari 7 halaman

1. Dia ingin mengenal Anda

Mengenal orang lain membutuhkan upaya, tetapi ketika Anda benar-benar menyukai seseorang, rasanya tidak seperti itu. Bahkan, Anda sangat ingin mempelajari segala hal tentang mereka.

"Inilah mengapa saat seseorang menyukaimu, dia akan mengajukan banyak pertanyaan. Menunjukkan minat itu sendiri adalah tanda besar minat romantis," kata Barrett.

 

3 dari 7 halaman

2. Dia berinteraksi dengan media sosial Anda

Jika seseorang benar-benar menyukai Anda, kemungkinan Anda melihat buktinya di media sosial Anda.

"Mereka akan mulai berkomentar atau menyukai gambar Anda dan terus melakukannya selama beberapa hari. Komentar biasanya akan diucapkan dengan cara untuk mendapatkan respons dari Anda," ujar Cherlyn Chong, seorang pelatih kencan dan penyembuhan perpisahan untuk wanita profesional.

 

4 dari 7 halaman

3. Dia selalu menemukan alasan untuk mengirimi Anda pesan

Seseorang yang menyukai Anda akan menemukan alasan untuk berhubungan. Jika sepertinya ia selalu menemukan alasan untuk mengirimi Anda pesan, kemungkinan dia sedang menunjukkan kode.

"Dia akan bertanya tentang harimu dan mulai mengirimkan benda-benda yang menurutnya akan Anda suka. Mereka juga mungkin akan mengajak Anda keluar ke suatu tempat atau bertemu teman-teman," jelas Chong.

 

5 dari 7 halaman

4. Dia secara konsisten memulai percakapan dengan Anda

Ketika seseorang menyukai Anda, ia akan membuat topik percakapan secara mencolok. Bahkan jika Anda bertemu dengan orang tersebut di suatu acara, ia mungkin akan berbicara dengan orang lain tapi akan terus kembali ke Anda. Mereka akan bertanya tentang apa yang Anda minati, tentang pekerja Anda, dan lainnya.

 

6 dari 7 halaman

5. Dia akan tertawa dengan lelucon Anda

Apakah sepertinya dia ikut tertawa dengan lelucon yang Anda sampaikan? Jika demikian, Barrett mengatakan ini adalah tanda yang jelas bahwa mereka menyukai Anda.

"Ketika seseoarang naksir kamu, ada sesuatu yang disebut 'efek halo' yang berarti bahwa kamu tak dapat melakukan kesalahan di matanya," jelasnya.

Ini mengarah pada perilaku seperti dia tertawa sedikit terlalu keras atau terlalu lama pada lelucon Anda, bahkan jika itu tidak lucu. Baginya, itu lucu.

 

7 dari 7 halaman

6. Dia menunjukkan tanda-tanda kepentingan non-verbal

Saat seseorang benar-benar menyukai Anda, ia mungkin akan menunjukkan gestur tubuh tersebut pada carannya berkomunikasi dengan Anda.

"Perhatikan tanda-tanda non-verbal seperti kontak mata yang dalam, gelisah, bermain-main dengan rambut mereka, muka yang memerah, atau mencoba berdiri dengan tegak," jelas Barrett.