Sukses

Jadi yang Pertama, SpaceX Luncurkan Misi Wisata ke Luar Angkasa

Sebuah perusahaan roket dan pesawat luar angkasa, SpaceX akan meluncurkan sebuah misi pesawat berawak untuk dua orang.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah perusahaan roket dan pesawat luar angkasa, SpaceX akan meluncurkan sebuah misi pesawat berawak untuk dua orang. Misi tersebut lebih menyerupai perjalanan wisata luara angkasa, namun pihak SpaceX masih merahasiakan identitas kedua orang tersebut yang telah membayar biaya perjalanan mereka.

CEO SpaceX, Elon Musk megungkapkan, misi ini merupakan perjalanan pribadi bagi mereka yang telah membayar dengan harga yang sesuai. Namun ia berujar, pihak perusahaan tidak memiliki kewenangan untuk memberitahu siapakah kedua orang yang sudah membayar untuk melakukan perjalanan ke luar angkasa, dan berapa jumlah uang yang mereka bayar. “Ini adalah misi pribadi dengan pelanggan yang membayar, sejauh ini perusahaan SpaceX tidak berwenang untuk mengungkapkan nama-nama mereka,” ucap Elon Musk.

Misi ini akan berlangsung selama seminggu dan akan dimulai pada akhir tahun 2018. Dua orang penumpang nantinya akan menggunakan pesawat Dragon Version 2, dengan roket pendorong raksasa yang memiliki diameter 12m dan 49 mesin. Seperti astronot pada umumnya, kedua orang yang tidak disebutkan namanya itu akan melakukan berbagai pelatihan sebelum melakukan perjalanan ke luar angkasa.

Juru bicara SpaceX berharap, dua orang yang direncanakan ke luar angkasa akhir tahun 2018 nanti, membawa harapan dan impian umat manusia seperti para astronot Apollo yang menjelajah luar angkasa sebelum mereka, sehingga mampu mendorong keinginan manusia untuk mengeksplorasi alam semesta. “Seperti astronot Apollo sebelum mereka, kami berharap mereka akan membawa harapan dan impian dari semua umat manusia, serta mampu mendorong jiwa eksplorasi manusia,” ucap SpaceX.

Penulis:

Soyid Prabowo

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini