Sukses

Ikut Bagikan Sembako Murah, Mendag: Sabar Ya Bu

Mendag Gita Wirjawan ikut membagikan paket sembako murah bagi masyarakat. Sembako seharga Rp 40 ribu dijual Rp 20 ribu per paket

Setelah dibuka pada Jumat, 5 Juli 2013 pekan lalu, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan akhirnya melakukan kunjungan ke pasar murah yang digelar di lapangan parkir Kementerian Perdagangan, Jakarta Pusat.

Tiba sekitar pukul 11.30 WIB, Gita langsung disambut antrean masyarakat yang tengah mengantre membeli paket sembako murah yang ditawarkan oleh salah satu supermarket dengan harga Rp 20.000 per paket atau lebih murah 50% dari harga normal yang biasanya seharga Rp 40.000.

Paket ini disediakan  lebih dari 100 paket yang didalamnya terdapat kombinasi kebutuhan pokok seperti mie instan, sarden, gula, susu, kopi dan lain-lain.

Sebelum meninjau tempat pembelian sembako, Gita menyempatkan diri untuk bersalaman dengan sejumlah masyarakat. Beberapa orang tua yang menyalami Gita pun sempat berkeluh kesah bahwa mereka telah mengantre sejak jam 9 pagi. Namun Gita meminta masyarakat untuk bersabar. "Sabar ya bu dengan kenaikan harga kebutuhan pokok, mudah-mudah ini bermanfaat dan semuanya kebagian," ujarnya saat membantu membagikan paket tersebut, Kamis (11/7/2013).

Salah satu masyarakat yang juga ikut mengantre, Tri (30), mengaku sangat terbantu dengan adanya paket sembako murah ini. Warga Kwitang yang telah mengantre sejak pukul 10 ini mengatakan bahwa kenaikan harga telur adalah yang paling dirasakan karena bahan pokok tersebut menjadi pilihan utama saat dia dan keluarganya berbuka atau sahur.

"Iya itu yang paling terasa, sayang didalam paketnya tidak ada. Tetapi sudah ada paket murah saja saya sudah bersyukur," tandasnya.(Dny/Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.